Ranieri Membuat Skuat Leicester Santai

Bek Leicester City, Danny Simpson, menyebut timnya santai dalam perburuan gelar juara Liga Inggris. Sikap santai itu bisa terjadi karena apa yang ditularkan manajer Claudio Ranieri.

Saat ini, Leicester memuncaki klasemen Liga Inggris dan unggul lima poin dari rival terdekat Tottenham Hotspurs. Diprediksi tak lama bertahan di papan atas, nyatanya The Fox terus memimpin.

Kekuatan mental Leicester pun diacungi jempol oleh banyak orang. Padahal, Jamie Vardy dkk tak punya tradisi sebagai tim papan atas Liga Inggris. Dalam hal itu, peran Ranieri sangat besar. Manajer asal Italia itu membuat para pemain Leicester tetap santai dan tak tertekan. Imbasnya, Leicester selalu tampil hebat.

“Ini semua karena manajer. Dia sangat santai. Tidak ada tekanan dari dia. Dia tidak membuat kami stres, jadi kami begitu santai. Dia senang selama kami memberikan seratus persen dan bermain seperti yang dia mau. Ranieri ialah karakter yang baik. Dia sangat berpengalaman dan paham segalanya,” ujar Simpson.

“Dia tahu kapan harus tertawa bersama kami. Namun saat tiba waktunya untuk serius, dia akan mengumpulkan kami di ruangan dan menampilkan video pertandingan,” tambah dia.

Simpson menambahkan Ranieri selalu ingin lebih dari para pemain Leicester di setiap laganya.

“Bahkan saat menang, dia menyuruh kami berkembang. Dia membuat kami jadi lebih baik. Itulah kenapa setiap pemain memainkan sepak bola terbaik dalam karier mereka,” kata Simpson.

Comments
Loading...