Ranieri Resmi Menjadi Pelatih Nantes

Football5star.com, Indonesia – Claudio Ranieri secara resmi menjadi pelatih baru Nantes. Klub Ligue 1 tersebut yang memberikan konfirmasi pada Kamis (15/6/2017).

Ini akan menjadi pengalaman kedua Ranieri dalam jagat sepak bola Prancis. Sebab, pria asal Italia ini sudah pernah merasakan atmosfer Ligue 1 ketika menangani AS Monaco, yang dibawa promosi dari Ligue 2 pada 2013 dan menjadi runner-up Ligue 1 pada musim berikutnya.

Ranieri mendapat kontrak berdurasi dua tahun. Pelatih berusia 65 tahun ini diharapkan bisa menghadirkan kejutan seperti yang dilakukannya bersama Leicester City saat menjadi juara Premier League musim 2015-2016.

Mantan pelatih Juventus ini ditunjuk menggantikan pria Portugal Sergio Conceicao, yang memimpin Nantes dari zona degradasi pada Desember hingga finis di peringkat ketujuh musim 2016-2017. Conceicao memutuskan untuk mundur dari jabatannya karena dia memilih pulang ke kampung halamannya untuk melatih klub raksasa Portugal, FC Porto.

Selama kariernya sebagai pelatih, Ranieri sudah menangani lebih dari 10 klub berbeda, termasuk Juventus, AS Roma, Inter Milan, Napoli, Atletico Madrid, Valencia, Chelsea dan Leicester City. Dia dipecat Leicester pada Februari, sembilan bulan setelah menorehkan sejarah bersama klub Premier League tersebut.

Comments
Loading...