Ranieri Sebut Sala Sebagai Pemain Dengan Karakter Hebat

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Fulham, Claudio Ranieri, mengaku sangat sedih dengan tragedi yang menimpa mantan anak asuhnya di Nantes, Emiliano Sala. Ia mengatakan bahwa Sala merupakan pemain dengan karakter luar biasa.

Sala mengalami kecelakaan pesawat ketika sedang terbang menuju Cardiff dari Nantes. Pesawat pribadi yang ditumpanginya menghilang di Selat Inggris dan pihak kepolisian setempat hingga saat ini masih melakukan pencarian.

“Saya sangat sedih dengan tragedi yang menimpa Emiliano. Emiliano merupakan pesepak bola dengan karakter yang luar biasa. Ia adalah petarung. Dunia sepak bola tentu berharap akan ada berita positif yang datang darinya,” ujar Ranieri dalam pernyataan resmi yang dirilis oleh Fulham.

Emiliano Sala - Claudio Ranieri - Nantes - Sportfair. it
Sportfair.it

Ranieri dan Sala sempat bekerja sama di Nantes musim lalu. Di bawah asuhan Ranieri, penyerang asal Argentina itu berhasil mencetak 14 gol dan tiga assist dari 38 penampilannya di semua kompetisi. Kontribusi maksimal itu berhasil membawa Nantes finis di peringat ke-9 Ligue 1.

Musim ini, pria 28 tahun itu berhasil menunjukkan penampilan yang cukup baik. Ia mampu mencetak 12 gol dari 19 penampilannya di Ligue 1. Hal itu membuat Cardiff City rela menggelontorkan dana sebesar 15 juta Poundsterling untuk membawanya ke Wales.

The Bluebirds sejatinya sudah resmi mendaratkan Sala beberapa hari yang lalu. Ia sudah menandatangi kontrak berdurasi tiga setengah tahun. Ia kembali ke Prancis untuk mengucapkan salam perpisahan kepada rekan-rekannya di Nantes.

Comments
Loading...