Ranieri: Tak Mungkin Tolak Panggilan Roma

Football5star.com, Indonesia – Claudio Ranieri kembali punya kesempatan menangani tim favorit masa kecilnya, AS Roma. Menariknya, ia hanya didapuk menangani tim ibu kota hingga tiga bulan ke depan, alias akhir musim 2018/19.

Meski demikian, pelatih yang juga pernah melanglang buana ke sejumla klub di Inggris tersebut mengaku tak masalah. Menurutnya, sangat sulit untuk menolak ketika Giallorossi datang untuk meminta bantuan.

AS Roma saat ini bertengger di peringkat kelima klasemen sementara. Selepas gugur di Liga Champions, fokus mereka kini tinggal mengamankan jatah empat besar agar kembali bisa berkompetisi di liga elit Eropa.

“Ketika Roma sudah memanggil, sulit bagiku untuk menolak. Aku pun merasa senang bisa kembali ke rumah sendiri,” ucap pria yang pernah membawa tim sekelas Leicester City juara Premier League.

James Pallotta selaku Presiden AS Roma merasa sangat kecewa oleh kegagalan klubnya melewati adangan FC Porto.
si.com

Ini merupakan kali kedua pelatih berusia 67 tahun tersebut dipercaya menangani Daniele De Rossi dkk. Sebelumnya, ia sudah pernah melakukannya pada musim 2009/10. Namun, ia hanya bertahan selama dua musim dan menyebrang ke Inter Milan setelahnya.

Manajemen klub menegaskan, alasan dipilihnya Ranieri kembali bukan keputusan panik. Pasalnya, belum lama ini mereka baru saja memecat Eusebio di Francesco usai disingkirkan FC Port dari Liga Champions.

“Pada saat-saat seperti ini, keputusan terbaik adalah memanggil orang yang tahu betul kebutuhan klub. Claudio sudah sangat mengenal klub ini sejak lama. Aku percaya ia bisa membawa kami kembali ke Liga Champions musim depan,” ujar presiden klub, Jim Pallotta.  

Comments
Loading...