Rapat dengan PT LIB Tak Jelas, Persija Belum Tahu Kapan Latihan Lagi

Football5Star.com, Indonesia – Persija Jakarta mengaku belum tahu kapan akan kembali berlatih menyambut lanjutan Liga 1 2020. Sebab, mereka menyebut kalau sampai sekarang rapat dengan PT Liga Indonesia Baru (LIB) belum ada kejelasan.

Seperti diketahui, Persija sebenarnya menjadi salah satu klub yang setuju kompetisi dilanjut Oktober mendatang. Mereka bahkan sudah berkoordinasi dengan pemerintah Yogyakarta untuk bermarkas di Bantul untuk sementara waktu.

Akan tetapi, sampai saat ini belum jelas kapan Macan Kemayoran bakal kembali berlatih. Sedang beberapa klub lain sudah mulai mengagendakan latihan. Bahkan, Arema FC sudah berlatih meski ditinggal pelatihnya, Mario Gomez.

“Sampai sekarang belum ada persiapan karena belum ada hasil dari rapat ini,” kata Direktur Olahraga Persija, Ferry Paulus, kepada awak media.

Demikian pula dengan yang disampaikan manajer Persija, Bambang Pamungkas. “Belum ada. Hasil dari manager meeting ini saja belum jelas, jadi belum ada persiapan. Serius belum ada ke arah sana,” kata Bambang Pamungkas.

Sebelumnya, pelatih Persija, Sergio Farias, sempat menyebut idealnya tim segera menggelar persiapan akhir Agustus, dan latihan penuh September untuk menatap Liga 1 2020 yang digelar Oktober.

“Jika liga secara resmi dimulai kembali pada bulan Oktober, kita harus pra-musim pada September. Jadi saya harus kembali pada minggu terakhir bulan Agustus untuk mempersiapkan seluruh struktur,” papar Sergio Farias.

Bambang PamungkasFerry PaulusPersija Jakarta