Raphael Guerreiro: Borussia Dortmund Siap Hajar Bayern Munich

Football5Star.com, Indonesia – Kemenangan dalam laga Der Klassiker adalah harga mati bagi Borussia Dortmund. Hal itu ditegaskan bek kiri Raphael Guerreiro. Secara khusus, dia menginginkan revans terhadap Bayern Munich yang menggasak mereka 4-0 pada paruh pertama.

Raphael Guerreiro sangat geram oleh kekalahan telak yang dialami pada Der Klassiker terakhir di kandang Bayern Munich. Dia yakin hal itu tak akan terulang pada laga kali ini. Sebaliknya, dia yakin kemenangan yang akan dituai Borussia Dortmund di Stadion Signal Iduna Park nanti.

“Kami bukan lagi tim yang sama. Sekarang, kami telah mampu mengatasi semua masalah yang ada. Kami akan melakoni laga dengan keinginan membuat revans. Kami benar-benar ingin meraih kemenangan,” urai Raphael Guerreiro kepada Sky seperti dikutip Football5Star.com dari Sportbuzzer.

Raphael Gueereiro ingin balas dendam atas kekalahan telak dari Bayern Munich pada paruh pertama.
Getty Images

Lebih lanjut, Guerreiro menegaskan, “Ini adalah laga terpenting dalam semusim. Sejak menit pertama, semua pemain akan meledak demi meraih kemenangan. Kami akan menekan mereka sejak awal. Laga ini akan sangat krusial.”

Tertinggal 4 poin dari Bayern Munich yang saat ini memimpin klasemen sementara Bundesliga 1, kemenangan akan sangat penting bagi Borussia Dortmund. Tambahan tiga angka dari laga Der Klassiker akan membuat Guerreiro cs. hanya terpaut 1 poin dari sang juara bertahan.

Bagi Raphael Guerreiro, itu sangatlah penting untuk merealisasikan keinginan pribadinya, yakni juara Bundesliga 1. “Sangat penting bagiku untuk juara Bundesliga 1. Aku datang ke Dortmund untuk meraih gelar. Aku sudah juara DFB Pokal dan Piala Super jerman. Hanya Bundesliga 1 yang masih belum diraih. Itu adalah impian besar kami!” ujar pemain asal Portugal itu dengan tegas.

Dalam laga Der Klassiker nanti, Raphael Guerreiro akan jadi sosok penting bagi Borussia Dortmund. Sejak Bundesliga 1 kembali bergulir setelah sempat vakum karena pandemi Virus Corona, dia sangat moncer. Dalam dua pertandingan, tiga gol berhasil dijaringkan bek kiri berumur 26 tahun itu.