Hasil Imbang di Bernabeu Adalah Bencana

Football5star.com, Indonesia – Bek Real Madrid, Raphael Varane, mengungkapkan tekanan bermain di Santiago Bernabeu sangat tinggi. Kemenangan biasa belum tentu memuaskan fans Los Blancos.

Madrid merupakan salah satu klub terbesar dan tersukses di dunia. Selain itu, klub ibukota Spanyol itu juga memiliki pendapatan yang paling tinggi di dunia.

Tak berhenti sampai di situ, fans Los Blancos juga sangat menuntut. Raphael Varane berkaca pada pengalamannya membela Madrid sejak 2011.

Menurut dia, kemenangan bukanlah pilihan, tapi kewajiban. Oleh karena itu, para pemain pun dituntut untuk bermain lebih maksimal di setiap pertandingannya.

raphael varane-real madrid vs real valladolid
Getty Images

“Ini tekanan yang berbeda. Setiap hari, ada banyak surat kabar, program televisi dan radio, dll. Dan apa yang terjadi di Madrid sering memiliki dampak di seluruh dunia. Mereka bersifat global,” kata Raphael Varane di Soccerway.

“Tekanan di dalam klub juga sangat besar. Para penggemar sangat menuntut. Menang itu bagus, tapi itu tidak pernah cukup, Anda selalu harus meningkatkan permainan Anda.”

“Hasil imbang adalah bencana. Ini adalah tingkat standar yang lebih besar daripada di klub lain. Kami merasakan ini dan hidup dengannya. Tidak semua pemain sepak bola dapat hidup dengan ini. Saya telah melihat pemain yang tidak bisa mengatasinya,” Raphael Varane menambahkan.

Madrid sendiri kini berada di posisi dua klasemen Liga Spanyol. Los Blancos mengoleksi 37 poin, tertinggal dua angka dari Barcelona di singgasana.