Raphael Varane Tak Habis Pikir Jadi Biang Kekalahan Real Madrid

Football5Star.com, Indonesia – Raphael Varane jadi sosok yang paling terpukul oleh kekalahan 1-2 Real Madrid di kandang Manchester City. Pasalnya, dua gol lawan pada laga leg II babak 16-besar Liga Champions tersebut merupakan kesalahannya.

Meskipun terpukul, Raphael Varane tetap menunjukkan sikap kesatria. Selepas pertandingan, dia mengakui sebagai biang kekalahan Madrid. Dia menyadari, tak seharusnya melakukan kesalahan saat menghadapi tim papan atas pada pentas Liga Champions.

“Aku ingin menunjukkan mukaku karena kekalahan ini adalah gara-gara aku. Aku harus bertanggung jawab atas kekalahan ini. Kami telah bersiap dengan baik, tapi sebuah kesalahan saja harus dibayar mahal pada fase ini. Aku minta maaf kepada rekan-rekanku,” urai Varane seperti dikutip Football5Star.com dari Marca.

Meskipun demikian, tak urung Varane merasa heran oleh kesalahan elementer yang dilakukannya. Dia tak habis pikir kesalahan tersebut dilakukannya saat Madrid memerlukan kemenangan untuk membalikkan keadaan di kandang Manchester City.

Raphael Varane dua kali dikacangi Gabriel Jesus pada laga Manchester City vs Real Madrid.
Getty Images

“Kukira kami terlalu mengambil risiko pada awal pertandingan dan harus membayarnya dengan mahal. Aku mengapresiasi dukungan teman-temanku. Kesalahan seperti itu tak sering kulakukan sepanjang karierku. Ada daerah di lapangan yang harus dibayar sangat mahal. Begitulah. Tak ada penjelasan lain,” ujar Varane lagi.

Deja Vu Musim Lalu

Pada pertandigan di Stadion Etihad, Varane “terlelap” hingga bola diserobot Gabriel Jesus yang lantas memberikan umpan kepada Raheem Sterling untuk membuka skor pada menit ke-9. Pada babak kedua, lagi-lagi dia tak berdaya menghadapi Jesus yang menerima umpan dari Ederson dan lantas menaklukkan Thibaut Courtois.

Kekalahan 1-2 pada leg II itu membuat Madrid tersingkir dengan agregat 2-4. Sebelumnya, tim asuhan Zinedine Zidane itu juga takluk 1-2 saat menjamu Manchester City di Stadion Santiago Bernabeu. Khusus bagi Zidane, ini merupakan kegagalan pertamanya pada fase gugur Liga Champions.

Kisah Real Madrid pada pentas Liga Champions musim ini persis seperti musim lalu. Pada musim 2018-19, Raphael Varane juga tersingkir pada babak 16-besar gara-gara kalah agreagat 3-5 dari Ajax Amsterdam. Satu hal menarik, seperti pada musim ini, kala itu pun Los Blancos tak diperkuat Sergio Ramos yang terkena skors saat menjalani leg II.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More