Rapor Liga Inggris Musim 2018-19

Football5star.com, Indonesia – Kompetisi Liga Inggris 2018-19 telah rampung. Manchester City sukses mempertahankan gelar juara mereka.

The Citizens finis di posisi pertama dengan koleksi 98 poin. Sergio Aguero dan kawan-kawan unggul tipis satu angka atas Liverpool yang berada di bawahnya.

Di posisi tiga dan empat ditempati Chelsea dan Tottenham Hotspur. Mereka menemani Man. City dan Liverpool tampil di Liga Champions musim depan.

Sementara itu, untuk zona Liga Europa (posisi lima dan enam), ditempati Arsenal dan Manchester United. Keduanya mengoleksi 70 dan 66 poin.

Di papan bawah, tiga tim yang dipastikan degradasi adalah Cardiff City, Fulham dan Huddersfield Town.

Selain fakta menarik di atas, ada sejumlah rapor menarik lain dari tim-tim Liga Inggris di musim 2018/2019. Berikut ulasannya.

1. Manchester City Terproduktif

Brighton vs Manchester City (Twitter @ManCity)
Getty Images

Selain menjadi juara, City juga mencatatkan diri sebagai tim paling produktif di Liga Inggris musim 2018/2019. The Citizens mencetak 95 gol dalam 38 pertandingan. Mereka unggul enam gol dari Liverpool yang merupakan tim terproduktif kedua.

Chelsea, Southampton dan Huddersfield Town jadi korban terbesar City. Ketiganya pernah dibobol City sampai enam kali dalam satu pertandingan.

2. Liverpool Terkokoh

liverpool vs wolverhampton
Getty Images

Liverpool memiliki pertahanan yang paling sulit ditembus musim ini. Dari 38 laga, gawang pasukan Jurgen Klopp cuma kebobolan 22 kali. The Reds cuma berselisih satu gol dari City yang kebobolan 23 gol.

Kiper Liverpool, Alisson Becker, juga menjadi kiper yang paling banyak mencatat clean sheet yakni 21 kali. Itu menjadi rekor baru di klub berjuluk The Reds tersbut dengan melewati catatan milik Pepe Reina.

3. Huddersfield Termandul

city bikin derita huddersfield makin menjadi-jadi
Getty Images

Huddersfield Town tidak hanya finis di posisi buncit, Jason Puncheon dan kawan-kawan juga menjadi tim yang paling mandul musim ini. Dari 38 laga, mereka cuma 22 kali menjebol gawang lawan.

The Terriers juga gagal mencetak gol dalam 20 pertandingan Liga Inggris musim ini.

4. Fulham Terapuh

Harvel Elliott, pemain Fulham, menjadi pemain termuda di Liga Inggris.
dailymail.co.uk

Selain degradasi, Fulham juga mencatatkan diri sebagai tim paling banyak kebobolan musim ini. Dari 38 pertandingan, gawang The Cottagers kebobolan sebanyak 81 kali.

Arsenal jadi tim yang paling banyak menjebol gawang Fulham dalam 90 menit. Pierre-Emerick Aubameyang dan kawan-kawan sukses menjebol gawang The Cottagers sampai lima kali dalam satu laga.

5. Watford Terkotor

Getty Images

Watford jadi tim yang paling banyak mengoleksi kartu kuning musim ini. Selama 38 laga, pasukan itu mendapat 76 kartu kuning dari wasit. Pemain Watford, √Čtienne Capoue, bahkan sampai mendapat 13 kartu kuning.

Sementara untuk kartu merah, Leicester City paling parah. The Foxes mendapat 5 kartu merah sepanjang musim. Kapten Leicester, Wes Morgan, mendapat 2 kartu merah musim ini.

Comments
Loading...