Rapor Memalukan Solskjaer Setelah Manchester United Kalah

Football5star.com, Indonesia – Kekalahan Manchester United dari Burnley menyisakan rapor buruk untuk Ole Gunnar Solskjaer. Hasil 0-2 di Old Trafford ini membuat perolehan kekalahan sang pelatih lebih banyak dibanding kemenangan.

Manchester United diluar dugaan takluk dari tim papan bawah, Burnley. Mereka harus mengakui keunggulan tim tamu lewat gol yang masing-masing dicetak Chris Wood dan Jay Rodriguez.

Hasil ini ternyata tidak hanya membuat United makin kesulitan untuk menembus empat besar. Tapi juga membuat kapabilitas Solskjaer sebagai pelatih dipertanyakan.

Seperti dikutip Football5star dari Squawka, sejak ditunjuk sebagai pelatih permanen Setan Merah 2019 lalu, pelatih asal Norwegia kini lebih banyak mengoleksi kekalahan daripada kemenangan.

Sejauh ini klub asal Manchester sudah mengemas 12 kekalahan. Sedangkan untuk urusan kemenangan mereka baru meraih 11 kali.

Tidak hanya itu, jika dibandingkan dengan capaian musim lalu, perolehan poin Manchester United musim ini kalah jauh. Pada pekan ke-24 Premier League musim 2018-2019 mereka mampu meraup 45 poin. Sedangkan pada musim 2019-2020 dengan jumlah laga yang sama mereka hanya mengoleksi 34 angka saja.

Catatan di atas makin memperkuat anggapan jika mantan pelatih Cardiff City hanya bagus ketika dirinya masih berstatus sebagai karetaker pertengahan musim lalu. Saat itu, ia melalui 10 pertandingan tanpa sekali pun tersentuh kekalahan.

Comments are closed.