Rapor Merah Simon McMenemy Bersama Timnas Indonesia

Football5star.com Rapor merah Simon McMenemy bersama Timnas Indonesia belakangan mendapat sorotan tajam publik. Skuad Garuda di bawahnya tak bermain begitu bagus meski sudah mendapatkan beberapa laga untuk menjajal pemain.

Kekalahan tiga gol tanpa balas Timnas Indonesia dari Thailand seakan mempertegas rapor merah Simon McMenemy. Itu adalah partai kelima pelatih asal Skotlandia tersebut menangani skuat Merah Putih.

Dari lima laga yang sudah dijalani Simon, Indonesia cuma meraih dua kemenangan saja. Sedang, tiga partai lainnya berakhir dengan kekalahan. Bahkan, dua kekalahan itu ditelan Skuat Garuda di depan publik sendiri.

Changsuek_TH

Tak cuma itu, rapor merah Simon McMenemy jua tergambar dari pertahanan Indonesia yang seakan buruk. Dari lima laga itu, Indonesia sudah kebobolan 10 gol. Itu artinya per pertandingan rata-rata Indonesia kebobolan dua gol.

Sedang untuk urusan mencetak gol, Timnas Indonesia di bawah Simon jua masih belum terlalu menggigit. Mereka cuma mengemas 11 gol dalam lima laga, itu-pun terbantu enam di antaranya saat menjamu tim dari kepulauan, yakni Vanuatu.

Rapor merah Simon sendiri mendapat sorotan dari PSSI. Bahkan, Komite Eksekutif (Exco) PSSI memastikan bakal memanggil Simon dalam waktu dekat sebagai pertanggungjawaban.

“Saya kira ini kenyataan yang sulit diterima. Simon McMenemy harus membuat laporan ke PSSI tentang dua laga ini. Ke depan saya kira karena masih ada tersisa lima laga, harus segera berbenah. Semua harus berbenah,” ungkap Gusti Randa, salah satu anggota Exco PSSI.

Berikut Rapor Timnas Indonesia bersama Simon McMenemy:

25/03/19 Myanmar 0 – 2 Indonesia
11/06/19 Jordania 4 – 1 Indonesia
15/06/19 Indonesia 6 – 0 Vanuatu
05/09/19 Indonesia 2 – 3 Malaysia
10/09/19 Indonesia 0 – 3 Thailand
Main 5, Menang 2, kalah tiga. Cetak 11 gol, kebobolan 10 gol.

Comments
Loading...