Rapor Persipura Selama Ditangani oleh Jacksen Tiago Musim Ini

Football5Star.com – Perlahan tapi pasti, perjalanan Persipura Jayapura di Liga 1 2019 kembali ke jalur yang semestinya. Datangnya Jacksen F Tiago, bak menjadi angin segar buat Persipura yang sukses membangkitkan moril tim.

Mutiara Hitam memulai musim ini dengan sangat buruk. Ditangani oleh Luciano Leandro, mereka bahkan memulai kompetisi dengan dibantai tiga gol tanpa balas oleh Persib Bandung. Setelah itu, mereka secara berutan hingga menjalani tujuh partai tanpa kemenangan.

Manajemen Persipura akhirnya mengambil langkah tegas. Setelah ditahan imbang 1-1 oleh Badak Lampung pada 10 Juli 2019, mereka memutuskan untuk menyudahi kerja sama dengan Luciano.

Persipura akhirnya memutuskan untuk meminang kembali Jacksen Tiago. Pelatih asal Brasil itu menganggur usai mundur dari Barito Putera. Debutnya dimulai saat Persipura menang 1-0 atas Madura United, 16 Juli 2019. Setelah itu, perjalanan positif Mutiara Hitam berlanjut.

Persipura Jayapura - Bali United - Jacksen F Tiago - @persipurapapua1963

Dalam lima laga awal, Persipura di bawah Jacksen Tiago sukses meraih empat kemenangan dan cuma sekali kalah. Tren berlanjut hingga akhirnya Persipura yang pada awal musim terjerembab di papan bawah, kini melesat masuk ke tiga besar.

Kini Persipura berpeluang finis di urutan kedua. Mereka hanya berselisih satu angka dari Borneo FC di urutan kedua, tetapi masih menyimpan satu pertandingan lagi.

Berikut Rapor Jacksen Tiago di Persipura pada Liga 1 2019:

20 laga
Menang 12
Seri 4
Kalah 4
Persentase kemenangan: 60 persen

Comments
Loading...