Rapor Tim Promosi di Paruh Pertama Liga 1 2019

KALTENG PUTRA:

Kalteng Putra menjadi salah satu tim kejutan yang berhasil mendapatkan tiket promosi ke Liga 1. Mereka berhak menjadi salah satu tim peserta Liga 1 setelah mengalahkan Persita Tangerang dalam partai perebutan tempat ketiga Liga 1 musim lalu.

Mereka tak membutuhkan waktu lama untuk membangun tim. Kalteng Putra langsung mendaratkan pelatih sarat pengalaman, Gomes de Oliveira. Tak hanya itu, mereka juga berhasil mendaratkan beberapa pemain dengan segudang pengalaman. Sebut saja nama-nama seperti I Gede Sukadana, O.K John, hingga Patrich Wanggai.

Rapor Tim Promosi di Paruh Pertama Liga 1 2019 - Kalteng Putra - liga-indonesia. id
liga-indonesia. id

Kehadiran empat pemain tersebut sempat membuat Kalteng Putra menjadi salah satu tim yang sulit terkalahkan di awal-awal kompetisi. Namun, mereka tak mampu mempertahankan momentum tersebut.

Saat ini, mereka sudah berhasil mengoleksi lima kemenangan dari 16 laga. Catatan itu membuat mereka berhak duduk di posisi 12 klasemen dengan koleksi 17 poin.

PSS SLEMAN:

Predikat tim promosi terbaik di Liga 1 musim ini jatuh ke tangan PSS Sleman. Musim lalu, Laskar Super Elja berhasil mengamankan tiket promosi setelah mampu menjadi juara Liga 2.

Di bursa transfer awal musim, mereka tak banyak mendatangkan pemain baru. Mereka hanya mendaratkan Brian Ferrerira, Yevhen Bokhashvili, Guillermo Batata untuk menambah kekuatan. Sebagian besar penggawa PSS  merupakan pemain yang musim lalu bermain di Liga 2.

Rapor Tim Promosi di Paruh Pertama Liga 1 2019 - PSS Sleman - liga-indonesia. id
liga-indonesia. id

Kombinasi antara pemain-pemain yang sudah tak asing lagi plus Seto Nurdiantoro sebagai pelatih pun membuat PSS mampu tampil apik di kompetisi musim ini. Mereka bahkan hanya menelan satu kekalahan dari delapan partai kandang.

Tak hanya di kandang, PSS juga mampu menunjukkan penampilan yang cukup baik di markas lawan. Mereka hanya tiga kemenangan dari delapan partai tandang. Catatan itu membuat mereka berhak duduk di peringkat tujuh dengan raihan 24 poin dari 16 laga.

Comments
Loading...