Rasa Lapar dan Tekad Kuat Tim yang Bikin Inter Pecundangi SPAL

Football5star.com, Indonesia – Inter Milan sukses pecudangi SPAL 4-0 di lanjutan Serie A Italia pekan ke-33, Jumat (17/7/2020). Menurut pelatih Inter, Antonio Conte, kemenangan tersebut tak lepas dari rasa lapar dan tekat kuat anak asuhnya.

“Hal terpenting bagi kami adalah mengirim sinyal konsistensi, keyakinan kami, rasa lapar dan tekad kuat. Sebab laga-laga seperti ini di atas kertas tampak mudah, tapi kami tahu tidak ada laga yang mudah,” ucap Conte seperti dikutip Football5star.com dari Sky Sports.

Menurut Conte, SPAL bukanlah lawan mudah. Namun pemain Inter ucap Conte memiliki misi untuk terus menjaga peluang bermain di Liga Champions musim depan. Selain itu, Inter memiliki keinginan kuat untuk terus mendekati Juventus.

“SPAL adalah lawan yang sulit dan akan terus demikian. Kami ingin mengamankan spot Liga Champions, memposisikan diri kami kembali di peringkat kedua dan mendekatkan diri kepada tim yang berada di depan kami, bahkan ketika mereka jauh dari kami,” tambah eks pemain Juve tersebut.

“Saya kira, sinyal yang dikirim oleh tim ini adalah kekuatan mental. Bahkan ketika kami menghadapi krikil sepanjang jalan dan membayar harga yang mahal untuk itu,”

Kemenangan 4-0 Inter atas SPAL membuat mereka saat ini berada di posisi ke-2 dengan perolehan 71 poin selisih 6 poin dari Juventus di puncak klasemen Serie A. Menyisakan empat laga sisa, bukan tidak mungkin Inter justru naik ke posisi puncak dan meraih gelar scudetto.

Namun Inter harus melawan tim-tim kuat di empat laga sisa yakni melawan AS Roma pada 20 Juli, dilanjutkan menjamu Fiorentina, atasi Genoa dan Napoli.

Antonio ConteInter MilanJuventusSerie A ItaliaSPAL