Rasa Syukur Pemain Muda Sriwijaya FC Dipanggil Timnas U-23

Football5star.com, Indonesia – Gelandang muda Sriwijaya FC, Syahrian Abimanyu, menjadi satu dari 24 pemain yang dipanggil pemusatan latihan (TC) ketiga timnas U-23 Indonesia.

Abi, sapaan akrabnya, bergabung dalam latihan timnas U-23 Indonesia yang tengah bersiap untuk melakoni laga uji coba melawan timnas Singapura. Timnas U-23 Indonesia akan melawantimnas Singapura, di Stadion Nasional, Singapura, Rabu (21/3/2018).

Pemain Sriwijaya FC itu mengaku tak ada masalah adaptasi pada keikutsertaannya bersama timnas U-23 Indonesia. “Alhamdulillah, saya bisa ikut bergabung timnas U-23. Semoga bisa memberi yang terbaik dan cepat beradaptasi,” ujar Abi.

Abi tidak terkendala dalam proses adaptasi karena tidak ada perbedaan motede latihan antara di timnas U-19 dan Luis Milla. “Buat saya enggak ada masalah dilatih Luis Milla. Filosofinya sama (seperti di timnas U-19 Indonesia), jadi enggak terlalu kagok, adaptasinya juga mudah,” ujarnya menambahkan.

Pemain muda berusia 18 tahun itu juga bicara perbedaan saat berlatih bersama timnas U-19 dan U-23 Indonesia. “Di sini, pemain-pemainnya lebih cepat dan berpengalaman. Temponya lebih naik. Namun, saya tak memikirkan itu, yang penting latihan maksimal saja,” katanya.

“Jujur saja, saya enggak tertekan karena sebelumnya sudah pernah bergabung timnas U-23 selama seminggu sehingga adaptasinya lebih cepat,” ujar Abi.

Pada latihan perdana ini, anak asuh Luis Milla diberi materi latihan taktik. Selain itu, Septian David Maulana dan kawan-kawan diminta selalu fokus dan disiplin saat latihan.

“Fokus latihan tadi ada small games dengan situasi delapan pemain melawan enam pemain. Pemain juga ditekankan saat menguasai bola atau merebut bola harus langsung passing ke striker atau ke pemain yang aman posisinya. Kami juga memberikan materi transisi dari bertahan ke menyerang,” kata Asisten Pelatih Timnas U-23, Bima Sakti.

Uji coba melawan Singapura juga sebagai persiapan Garuda Muda menuju Asian Games 2018. Sebelum bertolak ke Singapura pada 19 Maret, Timnas U-23 melakoni latihan terlebih dahulu di Lapangan ABC hari Sabtu dan Minggu.

“Ujicoba lawan Singapura kami rasa bagus untuk pemain. Ini bukan ujicoba biasa, pemain harus serius agar terpilih skuat Asian Games nanti. Kami akan bermain dengan kolektivitas terus ingin memenangkan pertandingan,” jelas pelatih yang juga legenda pemain Timnas Indonesia ini.

Comments
Loading...