Rasakan Hal Berbeda, Robert Alberts Ingin Pensiun di Persib

Football5star.com – Pelatih asal Belanda, Robert Alberts, mengaku merasakan hal berbeda ketika menangani Persib Bandung sejak musim lalu. Dia bahkan dibuat nyaman dan ingin mengakhiri kariernya sebagai pelatih di Persib.

Robert datang ke Kota Kembang pada musim 2019. Dia dibebankan untuk membangkitkan moril tim setelah melewati masa-masa sulit di bawah kepemimpinan Miljan Radovic.

Perlahan tapi pasti, meski tak juara Robert bikin Persib bangkit dan finis di urutan keenam. Musim ini, eks nahkoda PSM Makassar itu membawa Persib menyapu bersih tiga pekan awal dengan kemenangan beruntun.

“Selama saya tinggal di Indonesia, Persib adalah klub yang luar biasa dari segi manajemen dan atmosfernya. Bandung juga merupakan kota yang sangat indah untuk saya menetap,” ungkap Robert dalam Youtube pribadinya.

Robert Alberts Optimis Pemain Persib Tetap Fit Selama Latihan Mandiri

Meski tak menjamin Persib akan cemerlang lagi, Robert janji timnya akan tetap menampilkan yang terbaik andai liga kembali digulirkan. Beberapa perlakuan baik dari semua pihak di Persib maupun Bandung membuat pelatih berusia 65 tahun itu nyaman.

“Makanya kalau saya harus pensiun, saya ingin pensiunnya di Persib,” tutup pelatih yang membawa PSM juarai Piala Indonesia tahun lalu itu.

Persib merupakan tim Indonesia ketiga Robert Alberts setelah Arema FC dan PSM Makassar. Eks pelatih Malaysia U-19 itu sudah pernah mengantarkan Arema juarai ISL 2009-2010, runner-up Piala Indonesia 2010, dan bawa PSM juara Piala Indonesia 2019.