Rashford Diminta Tiru Cristiano Ronaldo

Football5star.com, Indonesia – Mantan anggota staf pelatih Manchester United, Rene Meulensteen, menyarankan Marcus Rashford untuk mengikuti gaya main dan mentalitas Cristiano Ronaldo.

Rashford jadi striker utama United musim ini, menyusul kepindahan Alexis Sanchez dan Romelu Lukaku ke Inter Milan. Namun, performa Rashford cukup mengkhawatirkan.

Ia sempat membuat dua gol di pekan perdana melawan Chelsea. Namun, setelah itu, ia tak pernah lagi mencatatkan namanya di papan skor.

Menurut Meulensteen, Rashford harus belajar dari Ronaldo. Nama terakhir selalu konsisten mencetak gol sepanjang kariernya.

solskjaer paksakan rashford bermain dengan rasa sakit
Getty Images

“Dalam banyak hal, Ronaldo unik karena dia memiliki kepercayaan yang begitu besar pada kemampuannya sendiri. Tetapi saya berpikir bahwa Rashford memiliki pola pikir yang sama untuk menjadi pemain terbaik yang dia bisa dan saya pikir dia harus menggunakan Ronaldo sebagai panutannya,” kata Meulensteen kepada The Mirror.

“Saya tidak mengatakan Marcus bisa menjadi Ronaldo berikutnya, karena saya pikir Ronaldo adalah talenta hebat. Ronaldo adalah salah satu yang terbaik sepanjang masa yang akan dikenang bersama Pele, Maradona, Messi, Eusebio, dan Cruyff. Tapi Marcus dapat menciptakan reputasinya sendiri sebagai pemain yang fantastis jika dia menginginkannya.”

“Insting alami Ronaldo adalah selalu berusaha mencetak gol terindah yang mungkin dan itu adalah sesuatu yang juga saya lihat di Marcus. Ronaldo selalu berusaha menembak ke sudut atas dari jarak 30 yard dan memenangkan gol musim ini.”

“Saya membuat Ronaldo sadar bahwa dia harus menjadi pencetak gol yang hebat daripada hanya sekedar mencetak gol indah. Itu berarti mencetak lebih banyak gol, bukan lebih banyak gol spektakuler. Tentu saja, kami bekerja pada tekniknya untuk finishing, tetapi kami juga bekerja pada proses berpikirnya sehingga ia secara alami akan mendapatkan dirinya di posisi yang tepat untuk membantunya mencetak lebih banyak gol,” Meulensteen menambahkan.

Comments
Loading...