Rasio Kebobolan Lebih Baik, Sudah Saatnya Zouma Gantikan Terry

Chelsea bertekad untuk melanjutkan tren positif mereka di Premier League saat bertandang ke Old Trafford, markas Manchester United, pada Selasa (29/12) dini hari nanti.

Sayangnya, Chelsea punya catatan yang kurang baik saat melakoni laga tandang di Premier League musim ini.

Pasukan The Blues terakhir kali mencatatkan kemenangan di laga tandang pada 28 Agustus lalu. Saat itu, Chelsea mengalahkan West Bromwich Albion dengan skor 3-2.

Performa Chelsea di laga tersebut pun tak bagus-bagus amat. Meski berhasil mencetak tiga gol, lini belakang Chelsea bermain buruk. Selain kebobolan dua gol, kapten tim John Terry pun harus diusir keluar oleh wasit setelah mendapatkan kartu merah akibat menjatuhkan striker West Bromwich, Solomon Rondon, yang berlari sendiri ke kotak penalti Chelsea.

Usai kemenangan tersebut, lini belakang Chelsea selalu bagi tim tuan rumah lainnya. Dalam enam laga tandang terakhir, The Blues tercatat kemasukan 10 gol dengan hasil empat kekalahan dan dua hasil imbang.

Untuk menghadapi Man United, akan lebih baik jika Manajer Chelsea, Guud Hiddink, menurunkan Kurt Zouma ketimbang kapten tim John Terry.

Alasannya, Chelsea memiliki rasio kebobolan yang lebih baik saat Zouma tampil sejak menit awal.

Perlu diketahui, dalam lima laga terakhir bersama Terry di Premier League, Chelsea total kemasukan tujuh gol dengan satu kali clean sheet.

Sementara saat Zouma tampil sebagai starter dalam lima laga terakhir Premier League, Chelsea hanya kebobolan empat gol dengan dua kali clean sheet.

Comments
Loading...