Ratu Tisha: Simon McMenemy Siap Lakoni Debut Pada Maret 2019

Football5star.com, Indonesia – Sekertaris Jendral PSSI, Ratu Tisha Destria, mengatakan bahwa Simon McMenemy akan melakoni laga debut bersama timnas Indonesia pada bulan Maret mendatang. Tisha mengatakan bahwa timnas Indonesia akan melawat ke Myanmar dan menantang tim tuan rumah.

Bersama Suat Garuda, Simon McMenemy dibebani target tinggi. Yaitu, bisa membawa timnas Indonesia menembus peringkat 120 besar FIFA pada tahun 2020 mendatang. Selain itu, pelatih asal Skotlandia itu juga diwajibkan meraih gelar Piala AFF di edisi 2020 mendatang.

“Kami menargetkan satu pertandingan pada agenda FIFA matchday melawan Myanmar. Posisinya kami akan bertandang tanggal 25 Maret. Akan main di Myanmar,” ucap Ratu Tisha dikutip dari Goal.

Timnas Indonesia - Ratu Tisha - SImon McMenemy - @PSSI
@PSSI

Salah satu kritik yang diberikan kepada PSSI tahun lalu adalah adanya bentrok antara jadwal timnas Indonesia dan Liga 1. Di tahun 2019 ini, hal-hal seperti itu tentunya diharapkan tak akan terjadi lagi. PSSI saat ini sedang mencari formula agar agenda timnas dan kompetisi tidak bentrok.

“Kami akan menggelar trainingcamp dua minggu sebelum 25 Maret untuk menuju FIFA match pertama. Kami akan lihat apakah tim sudah terbentuk di Februari, atau masih membutuhkan waktu. Dalam satu bulan ini kami akan fokuskan diri dulu untuk melihat pemain secara cermat kemudian. Nanti apabila diperlukan, di bulan Februari sudah dipanggil untuk training camp fase pertama.”

Untuk menghadapi Myamnar, Simon McMenemy bisa menggunakan beberapa pemain dari skuat timnas U-22 yang sudah terbentuk. Selain itu, timnas Indonesia U-22 juga akan bertanding di ajang Piala AFF U-22 di Kamboja pada Februari mendatang.

Comments
Loading...