Ibunda Setelah Ratu Tisha Mundur dari Perusahaan Minyak: Kamu Aneh-Aneh Saja

Football5Star.com, Indonesia – Mantan Sekjen PSSI, Ratu Tisha, sempat membuat sang ibunda terdiam usai memutuskan keluar dari sebuah perusahaan minyak demi sepak bola. Ibunya tak habis pikir karena Tisha sebenarnya sempat isi jabatan penting di perusahaan tersebut.

Tisha memang tercatat pernah bekerja di perusahaan minyak bernama Schlumberger. Tapi memang sejak kuliah, darah sepak bolanya sudah mengental. Dia bahkan pernah jadi manajer tim sepak bola di Institut Teknologi Bandung (ITB).

Hingga akhirnya demi sepak bola, Ratu Tisha memutuskan untuk keluar dari Schlumberger. Sebab dia mengaku kalau memang pikirannya selalu ke sepak bola setiap bekerja di sana. Tentu, hal ini membuat ibundanya kaget mendengar kabar dia mundur dari perusahaan minyak tersebut.

“Terdiam haha. Terus dia bilang, ‘Kamu ini aneh-aneh saja.’ Saya
dengerin, Ayah saya memang entrepreneur juga, beliau mungkin melihat dirinya waktu kecil jadi senyum- senyum saja,” cerita Ratu Tisha saat diwawancara Sandiaga Uno dalam Sandiuno TV.

“Yang lama sampai pagi ibu saya yang ingin saya untuk memikirkan kembali, dan pagi berikutnya setelah shalat Subuh, akhirnya minta restunya saja. Resign lalu jual saham buat bekal,” sambung Tisha.

Padahal kala itu, Ratu Tisha dalam situasi yang sulit. Dia mengaku merupakan tulang punggung buat keluarganya. Tapi dengan keputusan yang bulat dan tekad kuat, dia akhirnya memilih meneruskan pendidikan di FIFA Masters.

“Saat itu tak ada seorang pun yang bilang ya, termasuk ibu saya yang diam saja. Tapi saat saya bilang ini pilihan saya. Lalu ayah saya bilang, ‘Sudah dia tahu apa yang mau capai, dia tahu jalannya ke mana, biarkan dia berjalan.’,” tutup Ratu Tisha.

PSSIRatu Tisha