Ratu Tisha: Exco PSSI yang Terlibat Pengaturan Skor Bisa Diganti

Football5star.com, Indonesia – Tertangkapnya dua anggota Exco PSSI oleh satgas antimafia sepak bola membuat Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria, angkat bicara. Menurutnya, tidak menutup kemungkinan pula jika posisi kosong yang ditinggal Johar Lin Eng dan Dwi Irianto atau yang akrab dikenal dengan sebutan Mbah Putih akan diganti.

Kemungkinan ini diungkapkan Ratu TIsha saat memenuhi panggilan satgas antimafia bola di gedung Ombudsman, Jakarta, Jumat (26/12/2018). Namun, ia menegaskan bahwa ada beberapa proses yang harus dijalani sebelum mengganti posisi exco yang sudah kosong.

detik.com

“Proses di komite disiplin pastinya akan terus berlanjut dan ada tupoksinya di organisasi PSSI namanya badan yudisial. Jadi penegakan regulasi semuanya ada di situ. Kita hormati proses yang akan berjalan dan untuk ke depannya area organisasi dan lainnya pada awal Januari saat kongres kita akan kita bahas,” katanya kepada awak media, Jumat (28/12/2018).

“Menurut statuta, kalau kekosongan exco yang mengundurkan diri yang tidak adanya itu kurang dari 50 persen itu tidak ada aturan diganti. Tapi kalau ada 50 persen barulah harus dilakukan pemilihan, itu untuk exco. Jika di badan yudisial nanti akan disahkan untuk hasil seleksi,” ia menambahkan.

Seperti yang diketahui, Johar Lin Eng ditangkap polisi pada Kamis pagi di bandara Halim Perdana Kusuma. Sementara Mbah Putih ditangkap di Semarang Jumat pagi.

Comments
Loading...