Sandi Uno Soal Ratu Tisha Wapres Perempuan Pertama di AFF: Gila, Bangga Banget!

Football5Star.com, Indonesia – Tokoh Sandiaga Uno mengaku bangga melihat prestasi Ratu Tisha yang menjadi Wakil Presiden perempuan pertama di AFF. Tisha pun menceritakan awal mula terpilih menjadi Wapres AFF.

Seperti diketahui, mantan Sekjen PSSI itu terpilih menjadi Wapres AFF dalam Kongres Luar Biasa yang digelar di Laos, 22 Juni 2019 silam. Tisha menjadi wanita pertama yang menduduki posisi tersebut sepanjang sejarah.

“Gila bangga banget di dunia. Ini luar biasa banget. Karena berhasil bukan hanya mencetak presiden pertama perempuan di dunia, secara regional memberikan kesempatan hebat dan berprestasi, bagaimana ceritanya?,” tanya Sandiaga Uno kepada Tisha dalam YouTube pribadinya.

instagram.com/ratu.tisha

Ratu Tisha pun bercerita kalau kesuksesannya maju sebagai Wapres AFF berkat dukungan rekan-rekan di PSSI. Awalnya dia mengaku diajak berbincang lalu didorong utnuk mencalonkan diri dalam KLB AFF tersebut.

“Saya diajak ngobrol sama teman-teman kenapa gak maju saja, banyak kegundahan, karena memang untuk melangkah pertama kan susah. Saat itu di Bangkok, ngobrol dengan rekan-rekan di AFF dan FIFA,” kata Ratu Tisha menjawab.

“Mereka bilang take the chance. Jadi saat itu sistemnya voting, saat itu saya putuskan maju, lalu terpilih aklamasi,” sambung Tisha yang disambut Sandiaga Uno dengan kagum.

Mantan founder Labbola itu mengaku kalau punya banyak kesamaan visi dengan AFF. Apalagi ada beberapa proyek yang memang sedang dalam garapan PSSI.

“Jadi saat itu di AFF ada proyek-royek yang kami kerjakan, seperti club championship untuk regional AFF, pergantian format beberapa turnamen, sampai industri olahraga,” tutup Ratu Tisha.

PSSIRatu TishaRatu Tisha DestriaSandiaga Uno