Ratu Tisha: Nasib Bima Sakti Diumumkan Januari Mendatang

Football5star.com, Indonesia – Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria menyebutkan bahwa nasib Pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti baru akan dibahas pada Desember nanti. Ia berharap masyarakat tak tergesa-gesa meminta federasi sepak bola di Indonesia menyelesaikan hal tersebut.

Ratu Tisha - PSSI - Football5star
ervan/football5star

Ratu Tisha menyebutkan bahwa pembahasan mengenai kontrak Bima Sakti akan didiskusikan pada rapat exco sebelum Kongers PSSI Januari mendatang. Secara teknis bukan hanya Timnas Indonesia yang menjadi bahasan, tetapi ada tujuh pelatih tim lainnya di bawah naungan federasi yang akan dibicarakan.

Ia menjelaskan bahwa delapan tim yang dibahas adalah Timnas Indonesia, Tim senior Putri, Timnas u16 putra, Timnas U-19 putra, futsal putra, putri, timnas senior beach soccer. Nantinya pengumuman tentang hasil rapat tersebut akan diumumkan pada Januari mendatang.

“Kedelapan pelatih telah menyelesaikan tugasnya hingga tahun 2018. Jadi evaluasi tidak hanya Bima Sakti,” kata Ratu Tisha kepada Football5star saat ditemui di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Minggu (26/11/2018).

“Kedelapan pelatih telah menuntaskan kewajibannya hingga akhir tahun ini dengan dibebankan target macam-macam. Dievaluasi di pertengahan sampai akhirnya sekarang di turnamen akhir. Jadi kedelapannya akan kami evaluasi Desember,” sambungnya.

Ia mengakui telah mengantongi beberapa nama yang akan dipersiapkan untuk menjadi Pelatih Timnas Indonesia. Meski demikian ia tak mau membicarakan lebih lanjut tentang sosok bakal calon yang akan menangani Skuat Merah Putih.

Di sisi lain, Bima Sakti mengaku siap jika PSSI tak memperpanjang kontraknya seusai Piala AFF 2018. Ia berharap masyarakat tetap mendukung Timnas Indonesia siapa pun pelatihnya.

Comments
Loading...