Ratu Tisha: PSSI akan Evaluasi Kontrak Fakhri Husaini

Football5star.com, Indonesia – Nasib pelatih timnas U-19 Indonesia, Fakhri Husaini, sedang tak menentu. Situasi ini pun membuat Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria, angkat bicara. Ia mengatakan federasi masih akan mengevaluasi kontrak sang pelatih.

Kontrak Fakhri Husaini habis seiring dengan berakhirnya Kualifikasi Piala Asia U-19. Kondisi ini kemudian menimbulkan tanda tanya terkait masa depannya, mengingat ia sukses membawa Garuda Muda lolos ke putaran final Piala Asia.

Terkait hal tersebut, Ratu Tisha menegaskan PSSI segera melakukan evaluasi. Nantinya, keputusan akan diambil oleh Ketua Umum PSSI yang baru, Iwan Bule.

football5star.com/ervhan satrio

“Nanti ketua umum akan mengevaluasi coach Fakhri. Evaluasi secara teknis dulu dari tim teknik yang kami miliki seperti Bader Ahmad dari Kuwait dan Danur Windo yang menjadi Direktur Teknik federasi,” kata sang sekjen saat ditemui usai Indonesia menahan imbang Korea Utara di GBK, Minggu (10/11/2019).

“Nantinya evaluasi dan rekomendasi akan disampaikan kepada ketua umum dan di depan anggota komite eksekutif. Setelah itu kita lakukan rencana dan persiapan ke depan,” tambahnya.

Lebih lanjut, Ratu Tisha tak ingin sesumbar terkait masa depan mantan pelatih PKT Bontang itu. Namun, ia mengaku bahwa apa yang ditunjukkan sang pelatih sejauh ini sangat positif.

“Untuk pembicaraan kontrak kami belum bisa sampaikan sekarang. Tapi, federasi melihat progres tim saat dilatih coach Fakhri sangat positif,” tutupnya.

Comments
Loading...