Ratu Tisha: PSSI Kebut Persiapan Timnas U-22 Menuju Piala AFF

Football5star.com, Indonesia – Timnas U-22 Indonesia akan melakoni Piala AFF U-22 yang akan berlangsung 17 Februari mendatang di Kamboja. Untuk itu, PSSI melalui Sekretaris Jenderalnya, Ratu Tisha Destria, menegaskan sedang mempersiapkan tim sebaik mungkin.

Seperti yang diketahui, PSSI sudah menunjuk Indra Sjafri sebagai pelatih Timnas U-22. Penunjukan ini pun sebagai bentuk keseriusan federasi untuk memenangi ajang antarnegara Asia Tenggara.

Ranking FIFA Terbaru: Indonesia Masih Lebih Baik dari Malaysia
pssi.org

Ratu Tisha juga menegaskan latihan perdana akan dilangsungkan pada 7 Januari mendatang. Tak ketinggalan, ia mengaku sudah bekerja sama dengan tim pelatih, komite eksekutif untuk mempersiapkan tim terbaik.

“Agenda tim nasional selama 2019 ini akan dimulai pada 7 Januari besok. Selama lebih dua pekan PSSI bersama tim teknikal, komite eksekutif, tim pelatih, sudah berdiskusi soal pembentukan tim terbaik U-22,” katanya kepada awak media di Hotel Sultan, Jakarta, Jumat (4/1/2019).

“Kami akan bersinergi untuk membentuk tim impian melalui seleksi yang akan dilakukan tim pelatih sehingga bisa membangun tim terbaik yang pernah kita miliki untuk menjalani Piala AFF 17 Februari mendatang,” ia menambahkan.

Terkait target utama yang dibebankan PSSI kepada tim U-22, Ratu Tisha menegaskan target utamanya adalah Piala AFC U-23

“Mengenai target, yang paling dekat seperti yang kita tahu adalah Piala AFF 2019. Selanjutnya ada Kualifikasi AFC Cup U-23, dan itu menjadi target utama PSSI untuk tim U-22. Kami ingin tim ini lolos ke putaran final AFC Cup,” sambungnya.

Comments
Loading...