Ratu Tisha Tidak Mau Jadwal Piala Presiden Ganggu Timnas

Football5star.com, Indonesia – Sekjen PSSI, Ratu TIsha Destria, angkat suara soal penjadwalan Piala Presiden 2019. Ia mengatakan laga perempat final sampai final dibikin sedemikian rupa untuk mengakomodir kebutuhan timnas Indonesia.

Sebagai informasi, perempat final akan berlangung pada 29 Maret mendatang. Artinya ada jeda waktu hingga dua pekan ke depan. Sementara jeda waktu antara perempat final ke semifinal dan semifinal ke final hanya berjarak sepekan serta lima hari saja.

Terkait jeda tersebut, Ratu Tisha pun menjabarkan alasannya. Ia mengatakan penjadwalan ini untuk menyesuaikan keberadaan pemain di klub dan juga timnas Indonesia yang sedang melakukan pemusatan latihan.

drawing piala presiden
football5star.com/yohanes

“Singkronisasi jadwal memang menjadi fokus kami, termasuk tahun ini. Untuk Paial Prsiden ini penjadwalannya juga memperhatikan jeda internasional FIFA,” kata Ratu Tisha saat konferensi pers drawing perempat final Piala Presiden di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (19/3/2019).

“Banyak pemain di klub yang dipanggil timnas, jadi kita beri kesempatan mereka untuk tetap membela timnas. Baru setelah itu kembali lagi ke klub dan bermain di Piala Presiden. Ini dilakukan agar kebutuhan timnas tidak terganggu dengan Piala Presiden,” ia menambahkan.

Seperti yang diketahui, timnas senior saat ini sedang melakukan pemusatan latihan di Australia. Hal ini membuat beberapa klub tidak tampil dengan kekuatan penuh di Piala Presiden kali ini mengingat beberapa pemain andalan mereka memperkuat timnas.

Walau begitu, hal tersebut tidak membuat klub keberatan. Mereka tetap tampil dengan kekuatan yang dimiliki.

Comments
Loading...