Ratu Tisha: Sebagai Wanita di Sepak Bola, Tak Ada Sedikit pun Diskriminasi

Football5Star.com, Indonesia – Mantan Sekjen PSSI, Ratu Tisha, menyebut kalau sama sekali tak ada diskriminasi gender dalam sepak bola Indonesia. DIa bahkan mengaku mendapatkan banyak dukungan dari semua pihak saat masih bekerja di sana.

Seperti diketahui, Ratu Tisha menjadi salah satu sosok yang sempat menghiasi pemberitaan di berbagai media terkait PSSI. Dia jua menjadi perempuan pertama yang berhasil duduk sebagai Wakil Presiden di AFF. Banyak yang mengira kalau Tisha akan mendapatkan diskriminasi karena terjun di dunia sepak bola.

“Ini salah satu hal yang mengesankan tentang olahraga, khususnya sepak bola. Jadi saya gak pernah mendapatkan sedikit pun diskriminasi sebagai wanita,” kata Ratu Tisha dalam YouTube Sandiuno TV.

“Jadi amazing ketika datang tahu tentang ini, bersama-sama mengembangkan dari awal, punya pengetahuan sama. Hanya saja mungkin tak banyak perempuan yang masuk, jadi dianggap ekslusif, cuma belum ada yang berani nyemplung ke area itu,” sambung Tisha.

Ratu Tisha menyebut kalau banyak sekali dukungan yang datang kepadanya saat masih aktif di PSSI. Meski sebagai wanita, dia jua sebenarnya jauh soal usia dari banyak sosok sepak bola di Indonesia. Tapi, semuanya benar-benar menerimanya.

“Jadi benar-bnar ini amazing banget, terutama komunitas internasonal, klub-klub anggota di PSSI. Gap mungkin bukan cuma gender, tapi usia jauh sekali. Mereka benar-benar mendengar ketika ada yang bicara soal sepak bola. Jadi ketika pengetahuan sama, lalu passion sama, mereka menerima dengan baik. Itu dunia olahraga yang sebenarnya,” tutup Tisha.

PSSIRatu TishaRatu Tisha Destria