Ratusan Ribu Suporter Sambut Timnas Prancis

Football5Star.com, Indonesia – Keberhasilan Prancis menjadi juara Piala Dunia 2018 disambut sukacita. Ratusan ribu warga Prancis menyambut pasukan Didier Deschamps.

Senin (16/7/2018), timnas Prancis mendarat di Paris. Mereka langsung disambut gegap gempita ratusan ribu warga Prancis yang menyemut untuk menyambut Hugo Lloris dkk.

Perayaan kemenangan dilakukan di Istana Champs Elysee. Lagu kebangsaan “La Marseillaise” dinyanyikan bersama-sama oleh rakyat Prancis yang hadir dan dipimpin oleh Presiden Emmanuel Marcron.

“Terima kasih telah membuat kami bangga,” kata Macron di taman Istana.

“Namun, jangan lupakan pula dari mana kalian datang. Kalian datang dari klub yang tersebar di seluruh Prancis dan menempamu hingga seperti sekarang,” tutur sang presiden.

 

Gelar Ke-2

Ada sekitar 300.000 orang yang hadir di Champs Elysees. Mereka telah menunggu di sekitar Arc de Triomphe dan Place de la Concorde sejak Minggu (15/7/2018) malam atau saat berlangsungnya final Piala Dunia 2018.

“Kami sangat menikmati suasana tadi malam. Kota ini dipenuhi kegembiraan dan perayaan,” ucap salah seorang dari mereka ketika diwawancarai BFM TV.

“Sejarah telah dibuat,” tulis media kenamaan Prancis, L’Equipe.

Media-media Prancis menyamakan keberhasilan menjadi juara Piala Dunia 2018 dengan saat menjadi juara untuk kali pertama pada 1998.

Kemenangan itu juga membuat masyarakat di Prancis bersatu. Mereka tak lagi memandang asal muasal tanah leluhur karena para pemain Prancis pun berasal dari banyak kultur.

Prancis menjadi juara Piala Dunia seusai menang 4-2 atas Kroasia. Area Notre-Dame des Champs pun mendadak berubah nama menjadi Notre Didier Deschamps untuk menghormati sang pelatih.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More