Raul Bisa Jadi Zidane Baru di Real Madrid

Football Live Star

Football5Star.com, Indonesia – Real Madrid tengah berburu pelatih baru setelah Zinedine Zidane mundur dari jabatannya pada pekan lalu. Legenda El Real, Raul Gonzalez, masuk sebagai kandidat pengganti Zidane.

Zinedine Zidane menyatakan undur diri dari Real Madrid pada Kamis (31/5/2018). Lima hari setelah membawa Real Madrid meraih gelar Liga Champions, pria asal Prancis itu mengumumkan pengunduran dirinya.

Beberapa pelatih muncul sebagai kandidat pengganti Zidane, seperti Juergen Klopp, Arsene Wenger, Antonio Conte, dan Mauricio Pochettino. Namun, ada satu nama lain yang tiba-tiba muncul sebagai kandidat pengganti Zidane. Dia adalah legenda Los Galacticos, Raul Gonzalez.

raul

Raul telah pensiun sebagai pesepak bola pada 2015. Dia telah mendapatkan lisensi kepelatihan UEFA A dan B. Dilansir Bolasport.com dari AS, Real Madrid tertarik mendatangkan Raul untuk mengulangi kesuksesan Zidane.

Raul dan Zidane sama-sama pernah bermain untuk Real Madrid. Raul bahkan dipercaya menjadi kapten El Real pada medio 2004-2010. Raul hingga kini belum menangani tim manapun, namun dalam waktu dekat dikabarkan bakal mengisi posisi kepelatihan di Real Madrid Castilla.

Zidane juga belum berpengalaman menangani tim lain saat ditunjuk menjadi pelatih Madrid pada 2016. Zidane diumumkan sebagai pelatih baru Los Blancos di hari yang sama dengan pemecatan Rafael Benitez.

Akan tetapi, Raul masih memiliki kekurangan yang mungkin membuat dirinya tak bisa menjadi pelatih Madrid dalam waktu dekat. Pria asal Spanyol itu belum memiliki lisensi UEFA Pro sehingga belum bisa menangani Real Madrid. Setidaknya Raul harus menunggu hingga 2019 untuk menjadi pelatih utama di tim ibu kota Spanyol itu.

Comments
Loading...