Raul Gonzalez Kandidat Kuat Pengganti David Wagner di Schalke

Football5star.com, Indonesia – Performa Schalke 04 sejak Bundesliga kembali digelar sangat memprihatinkan. Anak asuh David Wagner gagal menang dalam lima pertandingan.

Kondisi ini membuat posisi David Wagner sebagai pelatih terancam. Muncul beberapa nama sebagai suksesor mantan pelatih Huddersfield Town. Dan yang menjadi favorit adalah legenda hidup Real Madrid, Raul Gonzalez.

Bukan tanpa alasan nama Raul Gonzalez muncul. Ia pernah memperkuat Schalke saat meninggalkan Real Madrid 2010 silam. Klub Bundesliga itu pula yang menyelamatkan karier pangeran Santiago Bernabeu.

Suat Serdar - Schalke - Timnas Jerman - schalke04. de
schalke04.de

Selain pengalaman masa lalu, Raul juga diyakini bisa menaikkan moral para pemain. Statusnya sebagai salah satu legenda terbesar sepak bola Eropa akan menumbuhkan kepercayaan diri para pemain.

Kendati baru menangani tim Real Madrid Castilla selama semusim, Raul dianggap cocok sebagai suksesor David Wagner. Sport Bild juga melaporkan bahwa rencana ini juga mendapat dukungan dari fan Schalke.

Raul Gonzalez memang bukan satu-satunya calon pelatih baru klub yang bermarkas di Veltins Arena. Ada pula nama-nama seperti Ralf Rangnick, Ralph Hassenhuttl, serta Roger Schmidt.

Akan tetapi, peluang ketiga nama itu menangani Die Knappe sangat keci. Ralf Rangnick saat ini sedang berkomunikasi intens dengan AC Milan. Sedangkan Hassunhuttl baru saja memperpanjang kontrak bersama Southampton hingga 2023 mendatang. Adapun Schmidt baru ditunjuk sebagai nakhoda PSV Eindhoven.

Apa yang dialami Schalke belakangan ini cukup mengejutkan. Pasalnya sebelum liga terhenti, mereka mampu berada di peringkat keenam klasemen. Kini Amine Harit dkk turun ke posisi ke-10.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More