Raul Jimenez Merasa Seperti Sergio Aguero dan Roberto Firmino

Football5star.com, Indonesia – Raul Jimenez bukanlah pemain yang suka membandingkan dirinya dengan pemain lain. Tapi untuk beberapa hal, ia mengakui punya banyak kesamaan dengan Sergio Aguero dan Roberto Firmino.

Anggapan Raul Jimenez ini memang terbilang menarik. Mungkin ia punya kemiripan dengan Sergiao Aguero mengingat mereka sama-sama berposisi sebagai striker utama. Tapi untuk Roberto Firmino, apa yang ia katakan menjadi tanda tanya.

Pasalnya, bomber Liverpool selama ini dikenal sebagai false nine. Namun, Jimenez mengakui bahwa kemiripan mereka terletak pada visi bermain.

RealTime Images

“Saya bukan orang yang suka membandingkan dan saya pikir saya punya karakteritstik yang berbeda dengan striker pada umumnya. Tapi saya juga berpikir bahwa saya memiliki beberapa kesamaan dengan Firmino dan Aguero,” kata Jimenez kepada Marca, Minggu (29/3/2020).

“Keduanya maju ke depan dan saya coba meniru beberapa kualitas mereka. Saya merasakan kami punya banyak kemiripan dan saya selalu mencontoh apa yang mereka buat di lapangan untuk mencetak gol,” sambungnya.

Striker timnas Meksiko sudah berseragam Wolverhampton sejak 2018 lalu. Dan sejak saat itu ia sudah mengoleksi 26 gol di semua kompetisi.

Berkat performa menawan tersebut, nama Raul Jimenez laku keras di bursa transfer. Ia digadang-gadang bakal menggantikan posisi Karim Benzema di Real Madrid. Selain itu, ada pula yang percaya jika dirinya akan menjadi bagian dari Manchester United yang sedang kekurangan sosok striker mematikan.