Raul Tak Menyangka Zidane Putuskan Jadi Pelatih

Striker legendaris Real Madrid, Raul Gonzalez, mengaku tidak menyangka mantan rekan setimnya, Zinedine Zidane, mengambil keputusan untuk terjun ke dunia pelatih usai gantung sepatu.

Zidane menggantikan posisi Rafael Benitez yang didepak dari kursi pelatih Madrid pada Desember lalu. Pelatih asal Prancis tersebut berpeluang mengantar Los Blancos menjuarai Divisi Primera dan Liga Champions musim ini.

Raul telah pensiun bersama New York Cosmos pada November 2015 lalu. Dia melihat, Zidane menerapkan pengalamannya saat menjadi asisten pelatih Carlo Ancelotti di Santiago Bernabeu dua musim lalu dan ketika menangani tim junior Madrid.

“Ketika kami masih bermain, saya tidak melihat dia bakal menjadi seorang pelatih. Namun, ketika kami mengakhiri karier, dia memutuskan ingin melatih,” kata Raul, seperti dikutip dari Cadena Copa.

“Timnya tampak sangat menarik dan dia memiliki peluang untuk sukses bersama tim utama. Dia bekerja sangat baik dalam bersaing demi meraih trofi Divisi Primera dan semoga bisa mendapat lebih banyak kesuksesan,” paparnya.

“Dia mengenal para pemain dengan sangat baik. Dia salah satu pemain terbaik dalam sejarah sepak bola dan apa yang dilakukannya di Madrid saat ini adalah hal yang positif,” sambung Raul.

“Dia menggunakan pola yang diketahuinya ketika menjadi asisten pelatih Ancelotti dan saat menangani Castilla (tim junior Madrid),” kata mantan kapten El Real tersebut.

Comments
Loading...