Rayakan 120 Tahun, Juventus Rilis Jersey Bernuansa Retro

Football5Star.com, Indonesia – Juventus resmi merilis jersey bernuansa retro, untuk merayakan hari jadi klub yang ke-120 tahun pada 1 November ini, yang  bertepatan dengan berdirinya klub pada tahun 1897 silam. Nantinya, kostum bersejarah itu akan digunakan saat Si Nyonya Tua menjamu Benevento di Allianz Stadium, Minggu (5/11/2017).

Dari segi desain, jersey ini terlihat gagah dengan corak strip hitam putih polos, yang merupakan warna kebesaran Si Nyonya Tua. Namun, perubahan mencolok ada di bagian logo klub. I Bianconeri hanya menaruh tiga bintang di bagian dada kiri tanpa logo kebesaran tim.

footyheadlines.com

Tiga bintang itu merupakan pertanda jumlah Scudetto yang Juventus menangi, 33. Setiap bintang melambangkan 10 gelar. Sedangkan logo sponsor ditaruh disisi kanan, dibawah logo adidas selaku apparel klub berwarna hitam.

Pada bagian dalam kerah jersey, terdapat grafis yang menggambarkan sejarah Juventus selama 120 tahun berdiri. Seragam tersebut akan dilengkapi celana dan kaus kaki berwarna putih.

Hal ini dilakukan hasil kerjasama antara Adidas dan pihak klub. eksklusifnya jersey spesial ini semakin terasa ketika kedua Juventus hanya akan memproduksi jersey ini sebanyak 1897 pcs, sesuai dengan tahun berdirinya La Vecchia Signora.

Untuk diketahui,  pada awal didirikannya Juventus oleh sekelompok pelajar dari sekolah Massimo D’Azeglio Lyceum, mereka menggunakan kostum berwarna merah dan hitam. Baru pada tahun 1903, Si Nyonya Tua memakai seragam hitam putih seperti yang dipakai selama ini

Comments
Loading...