Rayakan Gelar Juara Liverpool, Pemuda 19 Tahun Ditangkap Polisi

Football5star.com, Indonesia – Insiden tak mengenakkan terjadi perayaan gelar juara Liverpool. Momen perayaan gelar juara Liga Inggris musim ini yang dirayakan oleh suporter The Reds berbuntut pecahnya bentrok dengan aparat kepolisian.

Dikutip Football5star.com dari Daily Mail, Minggu (28/6/2020) seorang pemuda berusia 19 tahun yang diduga bagian dari suporter Liverpool ditangkap polisi kerena kedapatan melemparkan petasan ke arah bangunan bersejarah The Royal Liver Building di Pier Head, Liverpool.

Aksi dari pemuda bernama Matthew Egglesden tersebut membuat kerusakan di bangunan yang masuk dalam warisan dunia UNESCO tersebut. Matthew kabarnya akan segera diajukan ke meja persidangan pada Senin (29/6) waktu setempat.

Selain insiden pelemparan petasan ke arah bangunan bersejarah, momen perayaan gelar juara Liverpool juga diwarnai oleh keributan antara suporter dengan pihak kepolisian.

Pihak kepolisian Merseyside menyebut bahwa sejumlah suporter yang tengah merayakan momen perayaan gelar juara ini sempat terlibat aksi dorong-dorongan dengan aparat kepolisian.

Sementara itu, walikota Liverpool, Joe Anderson membagikan video kekerasan yang terjadi antara supoter The Reds dengan pihak kepolisian di akun sosial media miliknya.

Dalam video yang dibagikan oleh Anderson, terlihat para suporter tak terima ketika diingatkan oleh aparat kepolisian untuk menjaga jarak sosial karena kondisi pandemi corona yang belum mereda di Inggris.

Himbuan dari polisi in tak diindahkan oleh para suporter. Karenanya aksi dorong-dorongan pun terjadi antar kedua belah pihak. Menurut pihak kepolisian akibat insiden tersebut, dua orang polisi alami luka ringan.

“Dua petugas mengalami luka ringan setelah petasan yang dilemparkan ke arah mereka dari dalam kerumunan para suporter,” ucap kepala polisi Merseyside, Andy Cooke.