Rayakan Hari Kartini, Ini Yang Dilakukan Persebaya

Football Live Star

Football5star.com, Indonesia – Persebaya Surabaya punya cara sendiri untuk merayakan Hari Kartini yang jatuh pada Sabtu (21/4/2018). Tema Feminisme diusung panitia pelaksana saat pertandingan antara klub asal Kota Pahlawan tersebut menghadapi Sriwijaya FC pada pekan kelima Liga di Stadion Gelora Bung Tomo, Minggu (22/4/2018).

Salah satu cara perayaan tersebyut adalah sebuah terobosan akses masuk khusus ke dalam stadion bagi kaum hawa. Ada jalur khusus berwarna pink yang bisa dilewati oleh para Bonita (Julukan Pendukung Persebaya untuk kaum Perempuan, Red).

“Kami ingin memanfaatkan momentum Hari Kartini ini secara maksimal untuk para penonton perempuan yang ingin menyaksikan Persebaya secara langsung di Stadion,” kata Whisnu Sakti Buana, Ketua Panpel Persebaya seperti dikutip Football5star dari Persebaya.id, Rabu (18/4/2018).

“Intinya, saat melawan Sriwijaya FC nanti, para penonton perempuan tidak perlu berdesak-desakan lagi dengan penonton pria,” sambungnya.

 

persebaya.id

Lebih lanjut Wakil Walikota Surabaya tersebut mengaku telah lama merencanakan konsep tersebut. Dia juga sudah menginstruksikan timnya untuk mengecat pagar berwarna pink.

“Sementara untuk pagar berwarna hijau khusus untuk penonton pria. Jadi, di setiap pintu masuk, ada satu akses untuk perempuan dan tiga akses untuk penonton pria,” tuturnya.

Di sisi lain, Persebaya kini tengah ada di peringkat kedua klasemen sementara Liga 1 dengan mengemas tujuh poin. Jika menang di laga tersebut, bisa saja Bajul Ijo duduk di puncak jika Persipura Jayapura kalah dari Mitra Kukar.