Rayo Terdegradasi, Presidennya Menyalahkan Pelatih Villarreal

Nasib buruk dialami oleh Rayo Vallecano pada akhir musim 2015-16. Meski menang pada pekan ke-38 Divisi Primera, mereka tetap terdegradasi ke Divisi Segunda. Terkait hal itu, Presiden Rayo, Raul Martin Presa, menuding pelatih Villarreal, Marcelino Garcia Toral, yang menjadi penyebabnya.

Tuduhan itu dilontarkan oleh Presa karena hasil laga The Yellow Submarine pada pekan ke-38 memengaruhi nasib timnya. Villarreal harus bertanding melawan Sporting Gijon yang bersaing dengan Rayo dalam zona degradasi. Gijon hanya unggul satu poin di atasnya, sehingga jika gagal menang dan Rayo meraih tiga poin, bisa terdegradasi.

Akan tetapi, hal yang terjadi Gijon menang 2-0 atas Villarreal pada Senin (16/5). Akibatnya kemenangan Rayo pada pekan saat yang sama atas Levante sia-sia saja.

Atas hasil pahit itu, Presa menyalahkan Marcelino yang ditudingnya tidak mempersiapkan timnya dengan serius untuk melawan Gijon.

“Villarreal tidak berlaga dengan kemampuan terbaik mereka dari segi line-up, pergantian pemain, atau dalam hal taktik. Kami segera menyadari dengan cepat bahwa pertandingan ini palsu,” cecar Presa. “Seseorang di Villarreal jelas tidak melakukan pekerjaannya (dengan profesional, Red.). Tidak ada tembakan terarah atau  apa pun. Mereka jelas kurang persiapan dan ambisi.”

Tudingan Presa tidak sepenuhnya tepat. Data dari Who Scored menunjukkan The Yellow Submarine melakukan sepuluh tembakan yang lima di antaranya tepat sasaran. Namun yang jelas Marcelino memang tidak menurunkan kekuatan terbaik Villarreal ketika bermain di markas Gijon.

 

Comments
Loading...