Rayo Vallecano Diduga Lakukan Pengaturan Skor Saat Hadapi Real Sociedad

Otoritas liga sepak bola Spanyol, LFP, telah mengonfirmasi bahwa mereka tengah melakukan investigasi mengenai dugaan pengaturan skor pada laga Real Sociedad kontra Rayo Vallecano pada Minggu (8/5) lalu.

Beberapa media Spanyol menyebut ada indikasi bahwa para pemain Rayo membiarkan Sociedad untuk memenangi laga tersebut. Padahal, sesungguhnya Rayo tengah membutuhkan poin guna lolos dari zona degradasi.

Rayo kalah 1-2 dari Sociedad di Estadio Anoeta. Sociedad unggul lebih dahulu pada menit ke-12 lewat gol Mikel Oiarzabal. Pada awal babak kedua, Jon Bautista, menggandakan keunggulan Sociedad setelah menerima assist dari Oiarzabal.

Los Franjirrojos sempat memperkecil ketertinggalan pada menit ke-69 lewat aksi Javi Guerra. Namun skor 2-1 untuk Sociedad bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Diduga sejumlah pemain Rayo diberikan kompensasi untuk memberikan Sociedad memenangi laga tersebut. Dilaporkan El Mundo, seorang pemain yang menerima uang tersebut menemui basis fans mereka, The Bukaneros, untuk meminta maaf atas performa tim saat menghadapi Sociedad.

Pihak fans memang meminta penjelasan yang gamblang mengenai penampilan timnya. Musim ini mereka tampil buruk sehingga bisa turun ke Divisi Segunda.

Perlu diketahui, Rayo saat ini bertengger di posisi ke-19 klasemen sementara Divisi Primera dengan torehan 35 poin. Nasib mereka kini bergantung pada hasil Getafe dan Sporting Gijon, dengan catatan, mereka memetik kemenangan pada laga terakhir kontra Levante.

Comments
Loading...