RB Leipzig Bakal Kembali ke Semifinal Liga Champions

Football5star.com, Indonesia – Pelatih RB Leipzig, Julian Nagelsmann, mengaku tak ingin terlalu lama memendam kekecewaan akibat kekalahan dari Paris Saint-Germain (PSG). Nagelsmann merasa percaya diri bisa membawa timnya kembali ke semifinal Liga Champions musim depan.

Perjalanan RB Leipzig di Liga Champions musim ini dihentikan oleh PSG di babak semifinal. Dinihari tadi, Yussuf Poulsen dkk tersingkir setelah menelan kekalahan dengan skor 3-0.

“Kami ingin kembali menjalani pengalaman seperti ini di Liga Champions musim depan. Sekarang, adalah waktunya bagi para pemain untuk berlibur sebelum melakukan persiapan pramusim,” kata Julian Nagelsmann dikutip dari laman resmi UEFA.

uefa.com

Lebih lanjut, Nagelsmann juga mengakui keunggulan PSG. Pelatih berusia 33 tahun itu mengaku tak terlalu kecewa karena PSG memang memiliki skuat yang lebih hebat ketimbang RB Leipzig.

“Kami bukanlah tim terakhir yang gagal menghentikan Neymar. Sebagai pelatih, saya langsung memikirkan mengenai tantangan yang bakal kami hadapi di masa depan.”

“Para pemain menunjukkan karakternya di atas lapangan. Mereka benar-benar menunjukkan sikap yang terpuji. Tapi, kami tak bisa berbuat banyak karena menghadapi tim yang lebih tangguh di pertandingan ini,” tutup Nagelsmann.

Para penggawa RB Leipzig tak bisa terlalu lama menjalani masa liburan. Pasalnya, mereka harus menjalani latihan pramusim dalam waktu dekat karena Liga Jerman musim depan bakal dihelat pada tanggal 18 September.

Julian NagelsmannLiga ChampionsRB Leipzig