RB Leipzig Bisa Rusak Hegemoni Bayern Munich

Football5star.com, Indonesia – Penjaga gawang RB Leipzig, Peter Gulacsi, mengatakan bahwa klubnya memiliki kesempatan besar untuk mematahkan dominasi Bayern Munich musim ini. Menurutnya, RB Leipzig saat ini memiliki skuat dan pelatih muda yang sangat berbakat.

Dalam tiga musim terakhir, Die Roten Bullen memang mampu bersaing di papan atas klasemen Bundesliga. Bahkan, mereka sempat finis sebagai runner up di Bundesliga pada tahun 2017 dan DFB Pokal musim lalu.

“Saat ini, kami memiliki skuat yang dihuni oleh banyak pemain muda berbakat. Selain itu, kami juga mampu tampil luar biasa pada musim lalu,” kata Peter Gulacsi dikutip dari laman resmi Bundesliga.

RB Leipzig - Peter Gulacsi - Bayern Munich - @dierottenbullen
instagram.com/dierottenbullen

“Kami harus bisa tampil lebih baik lagi dan menipiskan jarak dengan dua tim terbaik di Bundesliga (Bayern dan Borussia Dortmund) musim ini. Tentu saja saya yakin kami bisa mencapai target tersebut dengan skuat yang ada saat ini,” sambung pria 29 tahun itu menambahkan.

RB Leipzig sendiri berhasil mengawali Bundesliga musim ini dengan apik. Akhir pekan lalu, pasukan Julian Nagelsmann mereka berhasil meraih kemenangan telak atas tim promosi, Union Berlin dengan skor 4-0.

Kemenangan telak tersebut seolah menjadi bukti sahih akan keseriusan RB Leipzig dalam misinya untuk mematahkan dominasi Bayern Munich. Akhir pekan nanti, mereka akan berusaha untuk melanjutkan tren positifnya ketika menjamu tim tangguh, Eintracht Frankfurt di Red Bull Arena.

Comments
Loading...