RB Leipzig Gagal Menang, Julian Nagelsmann Tetap Gembira

Football5star.com, Indonesia – Pelatih RB Leipzig, Julian Nagelsmann mengaku tetap gembira meskipun anak asuhnya gagal meraih kemenangan di lanjutan Bundesliga pekan ke-26 melawan Freiburg.

Menurut Nagelsmann, meski RB Leipzig gagal meraih poin penuh, dirinya puas dengan gaya permainan Timo Werner dkk. Menurutnya, menjalani pertandingan setelah cukup lama tertunda akibat pandemi corona bukanlah hal mudah.

Hasil RB Leipzig vs Freidburg: Diawali Salam Siku, Diakhiri Drama

“Saya senang dengan tempo dan intensitas permainan. Bukan dengan hasilnya. Kami mampu memberi banyak tekanan di babak kedua dan menciptakan banyak peluang.” kata Nagelsmann seperti dikutip Football5star.com dari Omnisport, Minggu (17/5/2020).

“Sudah lama beristirahat dengan berminggu-minggu tanpa latihan. Kamu tidak bisa menciptakan kembali tempo permainan dalam latihan. Jadi wajar jika kami belum menyatu,” tambahnya.

Pendapat senada juga diutarakan oleh striker Leipzig yang mencetak gol ke gawang Freiburg, Youri Poulsen. Menurtnya ia dan rekan-rekannya sudah menunjukkan permainan bagus.

“Kami bermain bagus, tetapi tidak memanfaatkan peluang kami jadi saat ini perasaan kami campur aduk. Aku senang kami tidak kalah. Tapi harusnya kami bisa meraih tiga poin.” kata Poulsen.

Hanya meraih hasil imbang membuat Leipzig saat ini selisih empat poin dengan Borussia Dortmund yang berada di posisi kedua.

Hasil RB Leipzig vs Freidburg di Red Bull Arena, Sabtu (16/5) melahirkan banyak drama. Skor memang berakhir imbang 1-1 tapi ada gol yang dianulir pada masa-masa injury time.

Hingga akhirnya, hasil RB Leipzig vs Freidburg 1-1 bertahan hingga bubaran. Selanjtnya, Leipzig bakal dijau oleh Mainz 05 pada 24 Mei. Sedangkan Freidburg akan menjamu Wnder Bremen, Sabtu (23/4).

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More