RB Leipzig Ingatkan MU Bahwa Dayot Upamecano Baru Perbarui Kontrak

Football5Star.com, Indonesia – Manchester United dikabarkan sedang mengincar bek RB Leipzig, Dayot Upamecano. Rumor ini langsung membuat akun Twitter Leipzig berkicau.

Menurut Football5Star.com dari ESPN, pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, meminta MU untuk mendatangkan Dayot Upamecano setelah mereka berhasil mengamankan Donny van de Beek. Upamecano nantinya akan diproyeksikan untuk bermain bersama Harry Maguire di lini belakang United.

INews

Tapi permasalahannya adalah, Upamecano baru saja memperpanjang kontraknya sampai 2023. Pemain timnas Prancis itu sebenarnya memiliki klausul tebus sebesar 42 juta euro pada kontrak barunya. Tapi klausul itu baru akan aktif pada akhir musim 2020-21. Sedangkan menurut sumber yang sama, Solskjaer menginginkan pemain itu sekarang juga dan Leipzig dikabarkan bisa bernegosiasi.

Sontak rumor itu langsung membuat Leipzig bereaksi. Akun Twitter resmi Leipzig mengeluarkan kicauan “ICYMI” yang berarti “jika Anda melewatkannya” dan menyertakan kicauan lama Leipzig yang mengumumkan Upamecano baru saja memperpanjang kontrak pada 31 Juli lalu.

Dayot Upamecano sendiri sebelumnya merupakan target transfer Arsenal, tapi The Gunners mundur dari perburuan semenjak Upamecano memperpanjang kontraknya.

Musim lalu Upamecano bermain 38 kali di semua kompetisi bersama Die Roten Bullen dan berhasil membawa klubnya mencapai semi final Liga Champions untuk pertama kalinya. Leipzig sendiri membeli Upamecano dari parent klub-nya RB Salszburg dengan harga 10 juta euro pada Januari 2017.

Dayot UpamecanoManchester UnitedOle Gunnar SolskjaerRB Leipzig