RB Leipzig Resmi Datangkan Ethan Ampadu dari Chelsea

Football5star.com, Indonesia – Kecintaan RB Leipzig terhadap pemain-pemain muda dari Britania terus berlanjut setelah mereka resmi mendaratkan Ethan Ampadu dari Chelsea. Ampadu didatangkan dengan status pinjaman selama satu musim.

Ethan Ampadu merupakan pemain keempat asal Britania yang merapat ke RB Leipzig dalam tiga tahun terakhir. Sebelumnya, Die Roten Bullen sempat mendatangkan Oliver Burke (Nottingham Forrest), Ademola Lookman (Everton), dan Emile Smith-Rowe (Arsenal).

“Saya sangat senang karena berhasil pindah ke RB Leipzig dan sudah tak sabar ingin memulai musim 2019-20 di Bundesliga. Saya ingin segera berkenalan dengan rekan-rekan baru dan segera beradaptasi agar bisa bermain,” ujar Ethan Ampadu dikutip dari laman The Independent.

“Dalam beberapa tahun terakhir, saya selalu memperhatikan kiprah RB Leipzig. Saya pun mengagumi klub ini karena mereka selalu memberikan kesempatan bersinar kepada pemain-pemain muda. Jadi, saya rasa Leipzig merupakan klub yang tepat untuk saya saat ini,” kata penggawa timnas Wales itu menambahkan.

Di Leipzig, Ampadu akan mendapatkan kesempatan yang lebih besar untuk tampil di tim utama. Pasalnya, ia hanya mampu mengoleksi lima penampilan bersama tim utama The Blues pada musim 2018-19 lalu.

Meskipun jarang mendapatkan kesempatan tampil di tim utama Chelsea, Ampadu tetap menjadi bagian penting dari skuat senior timnas Wales. Pemain 18 tahun itu sudah berhasil mengoleksi delapan caps di level internasional.

Comments
Loading...