RB Leipzig vs Atletico Madrid: Nagelsmann Sangat Emosional

Football5star.com, Indonesia – RB Leipzig sukses menundukkan Atletico Madrid 2-1 di stadion Jose Alvalade, Jumat (14/8/2020) dinihari WIB. Hasil ini sekaligus membawa anak asuh Julian Nagelsmann ke semifinal Liga Champions.

Bagi RB Leipzig dan Julian Nagelsmann, ini adalah Liga Champions pertama. Dan tentu saja ini merupakan pertama kalinya mereka menembus babak semifinal.

Tak pelak torehan ini membuat sang pelatih merasa emosional. Walau begitu ia tetap tidak mau kehilangan fokus. Dia menekankan anak asuhnya agar tidak terlarut begitu lama dengan kesuksesan ini.

@ChampionsLeague

“Saya merasa sangat emosional untuk klub dan tim kami. Sebagai pelatih Anda harus melihat ke depan. Kami harus bersiap untuk pertandingan berikutnya. Tidak banyak waktu untuk merayakan ini, tapi mungkin kami bisa minum bir di hotel lalu fokus ke PSG,” kata Nagelsmann kepada BT Sports, Jumat (14/8/2020).

“Klub berkembang sangat cepat sejak musim lalu. Kami mencapai Bundesliga dan lolos ke kualifikasi Liga Champions tiga kali. Dan sekarang kami ada di sini. Kemajuan ini lebih cepat dari biasanya,” ia menambahkan.

Terkait jalannya pertandingan, pelatih berusia 33 tahun mengakui RB Leipzig layak lolos. Ia menganggap timnya lebih unggul dari Atletico Madrid, terutama di sepertiga garis akhir.

“Ini pertandingan yang bagus. Atletico bertahan seperti di semua pertandingan mereka. pada akhirnya kami lebih baik di sepertiga akhir. Kami tidak banyak menciptakan peluang, begitu juga mereka,” tutup Julian Nagelsmann.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More