RB Leipzig vs Bayern: Die Roten Berpesta di Berlin

Football5star.com, Indonesia – Bayern Munich berhasil meraih gelar keduanya musim ini setelah mengalahkan RB Leipzig di partai final DFB Pokal pada Minggu (26/5) dinihari WIB. Partai RB Leipzig vs Bayern Munich kali ini digelar di Stadion nasional Jerman, Olympiastadion, Berlin.

Tampil sebagai tim unggulan, Bayern kesulitan untuk meladeni permainan agresif dari RB Leipzig di awal-awal pertandingan. Die Roten Bullen bahkan sempat mendapatkan beberapa peluang emas untuk membuka keunggulan.

Pada menit ke-29, Bayern akhirnya bisa membuka keunggulan lewat sundulan Robert Lewandowski yang memanfaatkan umpan silang David Alaba. Selepas gol ini, Bayern mulai mendikte jalannya tempo pertandingan dan membuat RB Leipzig bertahan total.

Di penghujung paruh pertama, Die Roten sempat mendapatkan peluang emas lewat sepakan Mats Hummels dari jarak dekat. Namun, sepakannya masih mengarah ke Peter Gulacsi dan paruh pertama pun berakhir dengan keunggulan 1-0 untuk Bayern.

RB Leipzig vs Bayern Munich - DFB Pokal - @FCBayernEN
twitter.com/FCBayernEN

Di paruh kedua, RB Leipzig langsung mengambil inisiatif serangan. Pada menit ke-48, Emil Forsberg berhasil lepas dari jebakan off-side. Namun, sepakannya masih bisa dimentahkan oleh Manuel Neuer yang keluar dari sarangnya.

Selepas peluang dari Emil Forsberg, RB Leipzig terus melancarkan serangan-serangan berbahaya. Namun, permainan gemilang yang ditunjukkan oleh Manuel Neuer berhasil membuat Die Roten Bullen frustrasi.

Bayern sendiri juga kerap kali melancarkan serangan-serangan balik berbahaya. Di menit ke-78, Kingsley Coman akhirnya berhasil menggandakan keunggulan Bayern setelah berhasil mengelabui tiga orang pemain belakang RB Leipzig.

Gol dari Kingsley Coman langsung menghancurkan mental bertanding dari RB Leipzig. Hal ini pun dimanfaatkan oleh Bayern untuk mencetak gol ketiganya lewat Robert Lewandowski pada menit ke-86 lewat skema serangan balik.

Di sisa waktu pertandingan, RB Leipzig berusaha untuk mencetak gol hiburan. Namun, tak ada gol tambahan yang tercipta. Partai final DFB Pokal antara RB Leipzig vs Bayern Munich pun berakhir dengan skor 3-0 untuk Die Roten.

SUSUNAN PEMAIN RB LEIPZIG VS BAYERN MUNICH:

RB Leipzig: Peter Gulacsi; Lukas Klostermann, Willi Orban (Dayot Upamecano 70′), Ibrahima Konate (Amadou Haidara 82′), Marcel Halstenberg; Marcel Sabitzer, Tyler Adams (Konrad Laimer 65′), Kevin Kampl, Emil Forsberg; Yussuf Poulsen, Timo Werner

Pelatih: Ralf Rangnick

Bayern Munich: Manuel Neuer; Joshua Kimmich, Niklas Suele, Mats Hummels, David Alaba; Javi Martinez (Corentin Tolisso 65′), Thiago Alcantara; Serge Gnabry (Arjen Robben 73′), Thomas Mueller, Kingsley Coman (Franck Ribery 87′); Robert Lewandowski

Pelatih: Niko Kovac

Kartu Kuning: Upamecano 82′ – Lewandowski 86′

Comments
Loading...