RB Leipzig vs Hertha Berlin: Piatek Selamatkan Die Alte Dame dari Kekalahan

Football5Star.com, Indonesia – Laga seru tersaji pada pekan ke-28, Rabu (27/5/20) antara RB Leipzig vs Hertha Berlin. Dengan kalahnya Borussia Dortmund melawan Bayern Munich, Leipzig bisa menggeser The Black Yellow andai mereka bisa memenangkan laga. Sayang hal itu tidak terjadi.

Babak pertama dimulai dengan kejutan terjadi pada menit ke-10, tim tandang unggul lebih dulu lewat skema tendangan penjuru. Umpan sempurna Marvin Plattenhardt berhasil ditendang oleh Marko Grujic.

Hertha hampir kembali menambah keunggulan pada menit ke-14 setelah berawal dari serangan balik, tendangan Vladimir Darida hanya sedikit melenceng dari gawang Peter Gulacsi.

Leipzig akhirnya bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-23 juga dari skema tendangan penjuru. Lukas Klostermann berhasil menyundul dengan sempurna umpan dari Christopher Nkunku.

Kedua tim sama-sama saling serang, tapi tidak ada serangan yang benar-benar mengancam kedua penjaga gawang. 1-1 skor bertahan hingga jeda.

Babak kedua dimulai dengan tempo lambat. Bola lebih banyak berada di tengah lapangan. Tapi semuanya berubah pada menit ke-63 ketika Marcel Halstenberg harus mendapatkan kartu kuning kedua setelah melanggar Matheus Cunha.

Lawan 10 orang, Hertha malah kebobolan pada menit ke-68. Patrik Schick melakukan tendangan keras ke arah Rune Jarstein, kiper timnas Norwegia itu gagal menangkap bola dengan sempurna dan bola masuk ke gawang.

Matheus Cunha selalu menjadi ancaman bagi Leipzig, setelah berhasil membuat Halstenberg dikartu merah, pada menit ke-81 dia berhasil memberi penalti kepada timnya. Pemain pinjaman AC Milan, Krzystof Piatek berhasil mengeksekusi penalti dengan tenang.

Skor 2-2 bertahan hingga akhir laga.

Susunan Pemain:

RB Leipzig (4-4-2): 1-Peter Gulacsi, 27-Konrad Laimer, 16-Lukas Klostermann, 5-Dayot Upamecano, 23-Marcel Halstenberg; 25-Dani Olmo (17-Ademola Lookman), 7-Marcel Sabitzer, 44-Kevin Kampl, 18-Christopher Nkunku (3-Angelino); 21-Patrik Schick (4-Will Orban), 11-Timo Werner (19-Hannes Wolf).

Pelatih: Julien Nagelsman.

Hertha Berlin (4-2-3-1): 22-Rune Jarstein, 2-Peter Pekanik, 20-Dedryck Boyata, 25-Jordan Torunarigha, 21-Marvin Plattenhardt (17-Maximillian Mittelstaedt); 15-Marko Grujic, 3-Per Skjelbred (23-Arne Maier); 28-Dudi Lukebakio (16-Javairo Dilrosun), 6-Vladimir Darida (7-Krzystof Piatek), 26-Matheus Cunha; 19-Vedad Ibisevic (33-Jessic Ngankam).

Pelatih: Bruno Labbadia.