RB Leipzig vs PSG: Les Parisiens Akhirnya Masuk Final untuk Pertama Kalinya

Football5Star.com, Indonesia – Pertandingan semi final Liga Champions yang mempertemukan RB Leipzig vs PSG berakhir dengan kemenangan tim asal Prancis 3-0. Hasil ini mengantarkan Les Parisiens untuk pertama kalinya ke babak final Liga Champions.

Kesempatan emas datang dari PSG pada menit ke-6, Kylian Mbappe memberi umpan cantik kepada Neymar, tapi tendangan pemain asal Brasil itu membentur tiang gawang.

PSG unggul lebih dahulu pada menit ke-12, berawal dari tendangan bebas dari sisi kiri, Angel Di Maria melepaskan umpan sempurna yang ditanduk oleh Marquinhos.

@PSG_inside

Mbappe hampir memperlebar jarak pada menit ke-16 setelah mendapatkan umpan terobosan dari Ander Herrera, tapi tendangannya ditepis oleh Peter Gulacsi.

Leipzig dapat kesempatan pertamanya lewat Yussuf Poulsen setelah mendapatkan umpan dari Konrad Laimer pada menit ke-24. Tapi tendangannya melebar tipis di kiri gawang Sergio Rico.

Neymar hampir melakukan gol spektakuler pada menit ke-34 setelah tendangan bebas jarak jauhnya membentur tiang gawang.

Les Parisiens akhir memperlebar jarak pada menit ke-42. Gulacsi melakukan salah umpan dan bola jatuh ke kaki Leandro Paredes. Pemain timnas Argentina itu lalu memberi umpan ke Neymar yang langsung melakukan flick ke Di Maria. Mantan pemain Real Madrid itu lalu dengan tenang memasukkan bola. Babak pertama berakhir dengan skor 2-0.

10 menit babak kedua berjalan, PSG menambah keunggulan. Di Maria memberi umpan ke Juan Bernat yang tidak dijaga sama sekali. Pemain asal Spanyol itu lalu dengan sempurna menanduk bola masuk ke gawang Gulacsi.

Mbappe hampir membuat skor menjadi 4-0 setelah tendangannya berhasil ditepis oleh Gulacsi pada menit ke-71. Empat menit kemudian Leipzig berusaha memperkecil keadaan lewat Angelino, tapi Sergio Rico berhasil menepisnya.

Pertandingan berakhir untuk kemenangan Paris Saint-Germain dengan skor 3-0. PSG akan berhadapan dengan Bayern Munich atau Lyon yang akan bermain pada Kamis (19/8/20).

Susunan Formasi RB Leipzig vs PSG

RB Leipzig (3-4-2-1): 1-Peter Gulacsi 16-Lukas Klostermann (4-Willi Orban), 5-Dayot Upamecano, 2-Nordi Mukiele; 27-Konrad Laimer (23-Marcel Halstenberg), 44-Kevin Kampl (14-Tyler Adams), 7-Marcel Sabitzer, 3-Angelino; 25-Dani Olmo (21-Patrik Schick), 18-Christopher Nkunku (10-Emil Forsberg); 9-Yussuf Poulsen.

Pelatih: Juliann Nagelsmann.

PSG (4-3-3): 16-Sergio Rico; 4-Thilo Kehrer, 2-Thiago Silva, 3-Presnel Kimpembe, 14-Juan Bernat; 21-Ander Herrera (6-Marco Veratti), 5-Marquinhos, 8-Leandro Paredes (23-Julian Draxler); 11-Angel Di Maria (19-Pablo Sarabia), 7-Kylian Mbappe (17-Choupo-Moting), 10-Neymar.

Pelatih: Thomas Tuchel.

Liga ChampionsParis Saint-GermainPSGRB Leipzig