RD: Abimanyu Harus Belajar Menjaga Ritme Permainan

Football5Star.com, Indonesia – Rachmad Darmawan cukup senang dengan penampilan pemain mudanya, Abimanyu di ajang Piala Presiden 2018. Gelandang Timnas U-19 Indonesia tersebut menjadi salah satu pilar penting bagi Laskar Wong Kito di turnamen pramusim tersebut.

Abimanyu mencuri perhatian setelah menciptakan gol indah ke gawang Arema FC pada babak perempat final Piala Presiden 2018, beberapa waktu lalu di Stadion Manahan, Solo.

Dirinya juga kembali diturunkan saat Sriwijaya melibas PSMS Medan pada perebutan tempat ketiga Piala Presiden 2018. Bahkan dalam beberapa kesempatan, Abimanyu menjadi eksekutor tendangan bebas di laga yang berksudahan dengan skor 4-0 itu.

“Saya selalu memberikan kesempatan pemain untuk berkompetisi di latihan. Abimanyu mampu bermain dengan baik jadi saya membetinya kesempatan,” ucap Rachmad saat konferensi pers seusai pertandingan.

Kendati demikian, pelatih yang pernah membesut Persipura Jayapura itu menilai Abimanyu masih belum sempurna dalam hal menjaga ritme permainan.

“Dalam pertandingan sejauh ini dia (Abimanyu) mampu melakukan tugas dengan baik. Tapi dia harus belajar kepada para senior termasuk dalam ritme pertandingan. Dia sangat prospektif tapi kami harus jaga dia agar tidak lepas kontrol,” tuturnya.

Di sisi lain, empat gol bagi Sriwijaya diciptakan oleh Batou Ndiaye, Hamka Hamzah, Patrick Wanggai, dan Esteban Vizcarra. Kemenangan itu membuat klub asal Sumatera Selatan tersebut berhak menjadi juara ketiga Piala Presiden 2018.

Comments
Loading...