RD Bicara Kemungkinan Jadi Suksesor Simon McMenemy

Football5star.com – Rahmad Darmawan buka suara soal rumor bakal menggantikan Simon McMenemy di Timnas Indonesia. Pelatih yang karib disapa RD itu menyebut semuanya tergantung kepada Tira-Persikabo sebagai klub tempatnya bernaung.

Masa depan Simon McMenemy bersama Timnas Indonesia memang di ujung tanduk. PSSI sendiri bakal segera melakukan evaluasi mendalam atas kinerja pelatih asal Skotlandia itu dalam waktu dekat.

Nama RD kemudian muncul sebagai kandidat pelatih baru Timnas Indonesia. Dia dianggap jadi sosok paling tepat. Karena selain sudah tahu tipikal pemain Indonesia, dia jua punya pengalaman yang mumpuni.

Tira Persikabo vs Persija Jakarta - Liga 1 - @officialpersikabo
OfficialPersikabo

Kabar itu akhirnya bikin pelatih kelahiran Metro, Lampung tersebut buka suara. “Saya tidak bisa menanggapi apapun soal isu itu karena masih menjadi bagian dari Tira Persikabo. Jadi, mungkin Tira Persikabo yang menjawab semua hal itu buat saya,” bilang RD kepada awak media.

Eks juru taktik Sriwijaya FC itu enggan mengkhianati Tira-Persikabo. Dia mengaku sangat setia dan menghormati klubnya. “Apapun keputusannya saya akan setia. Untuk saat ini, saya masih menjadi bagian Tira Persikabo dan komitmen dengan hal itu,” papar dia.

RD sejauh ini mampu membawa Tira-Persikabo jadi tim penuh kejutan di Liga 1 2019. Musim lalu Tira-Kabo nyaris degradasi, tapi kini di bawah asuhnya RD melejit hingga duduk di urutan kedua klasemen sementara.

“Jadi soal apapun pertanyaan Timnas Indonesia, saya tidak ingin menjawabnya. Saya saat ini masih bagian dari Tira Persikabo,” pungkas RD.

Comments
Loading...