Demi Bonek, RD Bakal Simpan Arif Suyono

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Penyerang Mitra Kukar, Arif Suyono kemungkinan besar tak akan dimainkan saat menghadapi Persebaya pada pekan ke-23 Liga 1 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Sabtu (22/9/2018). Rachmad Darmawan tak mau mengambil resiko demi memainkan penyerangnya tersebut.

Alasan tersebut diambil oleh Penyerang Mitra Kukar itu demi menghormati para pendukung tuan rumah, Bonek. Pasalnya kelompok fanatik pendukung Persebaya itu sempat geram dengan aksi yang dilakukan oleh Arif Suyono.

Tindakan pria yang kerap disapa keceng tersebut terjadi saat pertandingan melawan Persebaya di Stadion Aji Imbut Tenggarong, April lalu. Kala itu Arif Suyono dihadiahi kartu merah oleh wasit karena dengan sengaja menendang Bek sayap Bajul Ijo, Abu Rizal Maulana.

“Memilih pemain kan harus banyak pertimbangan ya. Bukan hanya performa di lapangan saja,” kata Rachmad seperti dikutip Football5star dari Indopos, Kamis (20/9/2018).

Bukan hanya tendangan kepada Abu Rizal yang membuat Bonek geram. Mereka dibikin kesal dengan cuitan Arif Suyono di twitter yang dinilai seolah-olah menyindir Persebaya.

“Tindakan yang memalukan dan tidak dibenarkan, tapi setiap lawan itu, singa itu selalu muncul.”

Kata singa yang dimaksud oleh Arif Suyono bisa bermakna binatang kebanggan klub rival dari Persebaya, Arema FC. Pasalnya, ia merupakan legenda dari klub asal Kota Malang.

Di sisi lain pertemuan pertama Mitra Kukar dengan Persebaya pada April lalu berakhir kemenangan Naga Mekes dengan skor 3-1.

Comments
Loading...