RD Jelaskan Alasan Tira Persikabo Gagal Bekuk Persib

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan, mengatakan bahwa timnya gagal menunjukkan penampilan terbaik ketika menjamu Persib Bandung, Sabtu (14/9). Menurutnya, skema permainan milik Tira Persikabo terlalu mudah diantisipasi oleh skuat Maung Bandung.

Hasil imbang yang diraih pada partai melawan Maung Bandung merupakan kali ketiga secara beruntun Tira Persikabo gagal meraih poin penuh. Catatan kurang baik itu membuat mereka kini terpaut tujuh angka dengan Bali United yang ada di puncak klasemen Liga 1.

“Di babak pertama, pemain kami tadi seperti lupa caranya build up serangan. Lawan pun menyukai gaya bermain kami yang kurang optimal. Karena kami sudah lama tak berkumpul dan latihan bersama,” ujar Rahmad Darmawan di sesi jumpa pers pasca pertandingan.

Rahmad Darmawan - Persib Bandung - Tira Persikabo - persib.co. id 3
persib.co. id

“Selain itu, kami juga beberapa kalo main bola-bola panjang yang sangat menguntungkan Persib. Saya akui Persib main sangat disiplin di lini belakang. Saya rasa, hasil ini cukup adil untik kedua tim,” sambung Rahmad Darmawan menambahkan.

Setelah gagal tampil optimal di paruh pertama, Rahmad Darmawan melakukan sedikit perubahan strategi di babak kedua. Ia pun sudah cukup puas dengan penampilan yang diperlihatkan oleh Tira Persikabo di paruh kedua partai melawan Maung Bandung.

“Kita sih hanya mengubah bagaimana anak-anak harus berani main dan menguasai bola di tengah dan di belakang. Kalau kita bermain dengan direct, maka akan sangat mudah untuk diantisipasi oleh Persib. Mereka punya pemain-pemain belakang yang tinggi dan kami kalah bola 50-50,” tandasnya.

Comments
Loading...